Kompas.com - 18/08/2022, 09:00 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Barito Putera tampil pincang saat menjamu Bali United pada laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (18/8/2022) sore.

Pelatih Dejan Antonic mengkonfirmasi tim tidak bisa diperkuat dua pemain asingnya Rafael Gomes de Oliveira atau Rafinha dan Rafael da Silva Santos. Keduanya terpaksa diparkir karena kondisi cedera yang belum cukup baik, sehingga beresiko untuk dimainkan.

Selain itu tim dokter juga mengabarkan ada dua pemain lokal yang berpotensi absen karena masalah kesehatan. Kondisi ini membuat Dejan Antonic harus memeras otak untuk mencari solusi.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini: PSIS Vs Persik, Barito Vs Bali United

“Sekarang dari sistem atau formasi ya kita harus melihat siapa yang 100% untuk besok pertandingan,” kata mantan pelatih timnas Hongkong itu.

Belum lagi ia harus merumuskan strategi jitu untuk melawan Bali United, tim juara yang memiliki materi pemain kelas wahidnya.

“Pertandingan berat sekali, besar sekali, karena kita lawan 1 tim yang juara musim kemarin dan 1 tim dengan materi bagus sekali. Di dalam kondisi yang kita punya sekarang di tim kita harus fokus lebih dari yang dulu dan disiplin lebih,” ujar mantan pelatih PSS Sleman.

Meskipun demikian Dejan Antonic memiliki rasa optimis yang tinggi. Ia menegaskan tak memiliki keraguan sedikitpun dengan tim. Iya yakin siapapun yang akan diturunkan akan memberikan penampilan terbaik untuk Barito.

Selain itu ia juga berusaha melihat dari sudut pandang sisi positif. Hikmahnya kini pemain-pemain lain bisa mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi.

Pelatih Barito Putera Dejan Antonic saat memperhatikan pemainnya bertanding babak 8 besar Piala Presiden melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupatan Malang, Sabtu (2/7/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Barito Putera Dejan Antonic saat memperhatikan pemainnya bertanding babak 8 besar Piala Presiden melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupatan Malang, Sabtu (2/7/2022) sore.

“Sepakbola terus berubah, pasti anak-pasti semua kerja keras dan ini kesempatan bagus sekali untuk pemain yang kemarin tidak ada waktu untuk main,“ ucap pelatih yang pernah menjadi pemain di Indonesia.

“Game seperti ini bisa buat nama mereka bagus sekali karena mereka bisa banyak belajar dari pertandingan.”

“Saya percaya sama anak-anak percaya siapapun dapat kesempatan untuk besok semua pasti kerja keras untuk keluarga Barito Putera,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.