Kompas.com - 16/08/2022, 16:21 WIB

KOMPAS.com - Chelsea dikabarkan tertarik menggaet Pierre-Emerick Aubameyang. The Blues, julukan Chelsea, harus siap menggelontorkan dana 30 juta euro (sekitar Rp 452,530 miliar).

Menurut pakar transfer Eropa asal Italia, Fabrizio Romano, Barcelona menaikkan harga mantan pemain Arsenal tersebut. Padahal sebelumnya, Barca siap melepas Aubameyang dalam kisaran 20 juta euro.

Bagi Chelsea, Aubameyang bisa menjadi alternatif di lini serang mereka setelah klub London tersebut menjual Timo Werner ke RB Leipzig.

Baca juga: Juergen Klopp Tak Mau Ikut Gaya Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas

Apalagi, pelatih Thomas Tuchel sudah pernah bekerja sama dengan pemain internasional Gabon tersebut ketika masih di Borussia Dortmund. Kini, Tuchel ingin bereuni dengan Aubameyang.

"Barcelona meminta biaya sekitar 30 juta euro untuk Pierre Aubameyang selama akhir pekan, Chelsea ingin menghabiskan jauh lebih sedikit dari ini. Pembicaraan berlanjut, karena Marcos Alonso masih menjadi bagian dari pembicaraan," tulis Romano di akun Twitter pada Senin (15/8/2022).

"Tuchel, mendorong Aubameyang sebagai prioritas, tetapi Xavi bersikeras untuk mempertahankan sang pemain." 

Memang, awalnya Barca siap menjual sang striker dalam kisaran 20 juta euro (sekitar Rp 300 miliar). Namun, Barcelona menaikkan harganya demi mendapatkan tambahan dana agar dapat mendaftarkan Jules Kounde.

Andai benar-benar meninggalkan Camp Nou, Aubameyang tak terlalu lama menikmati kebersamaan dengan Barca.

Baca juga: Barcelona di Bursa Transfer: Keuangan Belum Stabil, Masih Ngebet Pemain Baru

Sebab, dia baru saja bergabung dengan klub rival Real Madrid tersebut pada awal tahun lalu.

Selama membela Barcelona, pemain 33 tahun ini memberikan kontribusi 11 gol dalam 17 penampilan di LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.