Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Bayern Vs Wolfsburg 2-0: Jamal Musiala Dipuja, Muenchen Sempurna

Kompas.com - 15/08/2022, 00:27 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Bayern Muenchen sukses menekuk Wolfsburg 2-0 pada pekan kedua Bundesliga 2022-2023. Jamal Musiala dan Thomas Mueller muncul sebagai pembeda.

Bayern Muenchen melanjutkan langkah sempurna di Bundesliga 2022-2023 dengan memukul Wolfsburg 2-0. Sebelumnya, pada pekan pembuka liga, Bayern mencukur Eintracht Frankfurt 6-1.

Gol kemenangan Bayern atas Wolfsburg dibukukan oleh Jamal Musiala (33') dan Thomas Mueller (44').

Baca juga: Hasil Eintracht Frankfurt Vs Bayern: Sadio Mane Ukir Start Brilian, Muenchen Pesta 6 Gol!

Laga Bayern vs Wolfsburg pada pekan kedua Bundesliga 2022-2023 dipentaskan di Stadion Allianz Arena, Minggu (14/8/2022).

Aroma kemenangan untuk Bayern sudah tercium sedari babak pertama laga kontra Wolfsburg, ketika pasukan arahan Julian Nagelsmann sudah unggul 2-0.

Padahal, Wolfsburg justru menjadi tim yang menggertak lebih dulu via sundulan Patrick Wimmer pada menit keempat. Tandukan Wimmer disapu Alphonso Davies dan mengenai tiang luar gawang Bayern.

Pada menit ke-14, ganti Bayern yang mendapati peluang mencetak gol terhalang tiang. Ayunan kepala Benjamin Pavard, menyusul operan silang Joshua Kimmich, hanya menghajar mistar Wolfsburg.

Aliran operan nan cair antara Dayot Upamecano, Jamal Musiala, Thomas Mueller, serta Serge Gnabry berujung kepada gol Sadio Mane pada menit ke-19. 

Baca juga: Keberanian Thomas Doll Undang Kekaguman Legenda Bundesliga

Cuma, gol itu tak dihitung lantaran Sadio Mane sudah kadung berdiri di posisi offside. Bayern baru bisa benar-benar menggetarkan jala gawang Wolfsburg pada menit ke-33 via Jamal Musiala.

Musiala melepas sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti usai "bergulat" dengan dua pemain Wolfsburg.

Bayern lantas menjauh pada menit ke-44 usai Thomas Mueller sukses membelokkan sepakan melebar Joshua Kimmich, masuk menuju gawang Wolfsburg.

Kendali permainan terus dipegang Bayern Muenchen sampai laga memasuki satu jam. Peluang lalu datang pada menit ke-70 kala Sadio Mane menyambut operan Musiala.

Mane yang membungkuk dan mencoba menyundul, hanya melihat bola mengenai lututnya lalu melenceng dari gawang.

Pada akhirnya, Sadio Mane gagal masuk papan skor usai dirinya digantikan penyerang belia 17 tahun, Mathys Tel, pada menit ke-80.

Aliianz Arena kemudian bergemuruh pada menit ke-84, bukan karena tercipta gol, melainkan Jamal Musiala ditarik keluar lapangan dan digantikan Ryan Gravenberch.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com