Kompas.com - 13/08/2022, 19:20 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Fakhri Husaini mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia yang berhasil menjadi juara di perhelatan Piala AFF U16 2022.

Timnas Indonesia sudah dipastikan menjadi juara Piala AFF U16 2022 setelah membekuk Vietnam dengan skor 1-0 dalam partai final.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam telah selesai digulirkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Satu-satunya gol yang diciptakan timnas Indonesia ke gawang Vietnam dikemas oleh Kafiatur Rizky (45+1’).

Baca juga: PSSI Pertimbangkan Timnas U16 Indonesia TC di Luar Negeri, Eropa Jadi Tujuan

Gol Kafiatur Rizky itu pun mengantarkan timnas Indonesia juara Piala AFF U16 untuk yang kedua kalinya.

Sebelumnya, timnas Indonesia mengangkat trofi Piala AFF U16 pada edisi 2018. Saat itu, Garuda Asia diarsiteki oleh Fakhri Husaini.

Kini, trofi juara Piala AFF U16 kembali ke pelukan Ibu Pertiwi. Fakhri Husaini lantas mengucapkan terima kasih kepada pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti.

“Allhamdulilah, terima kasih coach Bima Sakti sudah mengembalikan Piala AFF U16 ke bumi pertiwi. Hadiah terindah untuk HUT RI,” ujar Fakhri Husaini di Instagram pribadinya.

Baca juga: Gestur Mulia Timnas U16 Indonesia bak Obat Penenang bagi Skuad Vietnam

Menurut Fakhri Husaini, keberhasilan timnas Indonesia tak lepas dari kerja keras yang sudah diberikan oleh para pelatih, pemain, dan staf.

Adapun jajaran pelatih di timnas U16 Indonesia adalah Bima Sakti (pelatih kepala), Indriyanto Nugroho (asisten pelatih kepala), Firmansyah (pelatih pertahanan), dan Markus Horison (pelatih kiper).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.