Kompas.com - 12/08/2022, 04:40 WIB

KOMPAS.com - Jadwal final Piala AFF U16 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB. 

Sebelum final Piala AFF U16 2022, timnas U16 Indonesia dan Vietnam lebih dulu bertemu pada babak penyisihan grup pekan lalu. 

Pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U16 2022 itu, timnas Indonesia keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. 

Sepasang gol Garuda Asia, julukan timnas U16 Indonesia, kala itu dicetak oleh Arkhan Kaka Putra dan Muhammad Nabil Asyura. 

Baca juga: Final Piala AFF U16, Permintaan Khusus Bima Sakti ke Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Kemenangan itu yang membuat Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U16 2022 sebagai juara Grup A. Sementara itu, Vietnam menyusul ke semifinal dengan status runner-up terbaik. 

Pelatih timnas U16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, mengatakan bahwa laga final hari ini akan berjalan intens. Salah satunya karena stadion akan dipenuhi para suporter Indonesia. 

Namun, Nguyen Quoc Tuan sudah mempersiapkan mental para pemainnya agar bisa tampil maksimal. 

"Pertandingan akan berlangsung ketat mengingat dukungan dari para penggemar," kata Nguyen Quoc Tuan, dalam konferensi pers menjelang laga, Kamis (11/8/2022). 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U16 2022

"Jadi, kami telah mempersiapkan mentalitas para pemain untuk memulai pertandingan dengan bagus terutama pada awal-awal babak," tuturnya melanjutkan. 

Sementara itu, Bima Sakti selaku pelatih timnas U16 Indonesia meminta timnya untuk lebih bekerja keras dan fokus pada laga final. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.