Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umuh Muchtar Tegaskan Robert Tak Ada Lagi di Persib Bandung

Kompas.com - 10/08/2022, 14:22 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Robert Rene Alberts pada Rabu (10/8/2022). 

Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari kursi pelatih atas hasil minor di tiga laga awal kompetisi Liga 1 2022-2023

Persib Bandung mengalami satu hasil imbang vs Bhayangkara FC dan dua kekalahan dari Madura United dan Borneo FC Samarinda. 

Keputusan mundur dari Robert Rene Alberts tidak lepas dari desakan ribuan bobotoh yang berunjuk rasa melakukan long march dari Saparua menuju Kantor Persib di Jl Sulanjana Bandung pada hari yang sama. 

Baca juga: Robert Alberts Mundur dari Persib

“Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada kompetisi Liga 1 musim ini,” begitu rilis resmi dari official tim. 

Komisaris Persib Umuh Muchtar langsung menghadap di hadapan bobotoh. Ia mengumumkan bahwa Robert Alberts sudah tidak ada di tim. 

Robert Rene Alberts saat memipin latihan Persib di Stadion Persib, Sidolig, Bandung, Selasa (2/8/2022) usai kalah dari Madura United. Terkini, Robert Rene Alberts menyatakan mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung pada Rabu (10/8/2022).KOMPAS.com/Adil Nursalam Robert Rene Alberts saat memipin latihan Persib di Stadion Persib, Sidolig, Bandung, Selasa (2/8/2022) usai kalah dari Madura United. Terkini, Robert Rene Alberts menyatakan mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung pada Rabu (10/8/2022).

Pada pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022) di kandang, Robert juga dipastikan tidak akan memimpin tim. 

“Hari ini hari bahagia untuk bobotoh, saya harus bicara jelas, akhirnya apa yang kalian inginkan Rene (Alberts) sudah tidak ada lagi di Persib, pertandingan lawan Semarang dia sudah tidak ada (tidak lagi melatih Persib),” tegas Umuh di hadapan bobotoh. 

Baca juga: Persib Kebobolan 9 Gol dalam 3 Pertandingan, Karier 20 Tahun Ternodai

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib," imbuhnya.

“Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih,” tulis rilis Persib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com