Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Transfer: Man United Incar Arnautovic, Bologna Jual Mahal

Kompas.com - 09/08/2022, 06:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Bologna, Marco Di Vaio, menyatakan dengan tegas bahwa Marko Arnautovic tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pernyataan Di Vaio itu merupakan respons dari rumor ketertarikan Manchester United terhadap Arnautovic yang mulai muncul sejak akhir pekan lalu.

Man United mulai diberitakan mengincar Arnautovic setelah takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada pekan pertama Liga Inggris 2022-2023, Minggu (7/8/2022).

Menurut jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, Man United sudah mengajukan penawaran sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp 120,9 miliar untuk menebus Arnautovic.

Tawaran Man United itu dikabarkan sudah ditolak oleh Bologna.

Baca juga: Berita Transfer, Man United Bergerak untuk Datangkan Eks Gelandang PSG

Meski demikian, beberapa media Eropa mengklaim Man United akan segera meningkatkan jumlah tawaran mereka dalam waktu dekat.

Terkait rumor tersebut, Di Vaio secara tidak langsung mengakui bahwa ketertarikan Man United terhadap Arnautovic nyata adanya.

Namun, Di Vaio memastikan Bologna tidak akan melepas Arnautovic, tak peduli jumah penawaran yang akan datang ke meja mereka.

Di Vaio menyebut Arnautovic yang kini sudah berusia 33 tahun merupakan bagian penting dari proyek Bologna yang sedang membangun tim jangka panjang.

"Ini bukan masalah uang. Arnautovic tidak ternilai untuk apa yang dia bisa berikan. Kami ingin maju bersamanya. Kami yakin dia bisa membantu kami berkembang," ujar Di Vaio dikutip dari Football Italia.

"Arnautovic selalu menjadi pemain pertama yang datang latihan untuk memacu pemain lain. Dia tidak memiliki label harga," tutur Di Vaio.

"Soal Man United? Kami bangga Man United tertarik kepada Arnautovic. Namun, kami tidak berniat menjualnya," ucap mantan striker Bologna itu.

Baca juga: Man United Vs Brighton, Alasan Ronaldo Dicadangkan karena Belum Bugar

Dikutip dari The Independent, Man United disebut ingin merekrut Arnautovic untuk memperkuat dan menambah opsi lini depan tim.

Sebab, Man United sudah kehilangan Edinson Cavani sementara Anthony Martial diprediksi akan absen lama akibat cedera.

Setan Merah, julukan Man United, sebenarnya sempat dikaitkan dengan striker RB Salzburg, Benjamin Sesko.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com