Top Skor Liga 1: Nur Hardianto Saingi Bintang Asing, Bek PSS Masuk Jajaran Tertajam

Kompas.com - 01/08/2022, 16:20 WIB

KOMPAS.com - Penyerang Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto, menyaingi para pilar asing dalam daftar top skor Liga 1 2022-2023.

Adapun Nur Hardianto telah mencetak tiga gol hingga pekan kedua Liga 1 2022-2023.

Bomber berusia 27 tahun itu awalnya mencetak brace alias dwigol kala Borneo FC membekuk Arema FC 3-0 pada pekan petama.

Saat beraksi pada pekan kedua, dia kembali menggetarkan gawang lawan yang kali ini hadir dalam laga Barito Putera vs Borneo FC.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Persebaya Vs Persita, Main Malam Ini

Namun, torehan Nur Hardianto saat melawan Barito belum bisa memberikan kemenangan kedua untuk Borneo FC. Sebab, Pesut Etam dikalahkan 1-3.

Jumlah gol Nur Hardianto hanya kalah dari Lulinha Reis. Gelandang serang Madura United itu menjadi top skor sementara Liga 1 dengan catatan empat gol.

Pada pekan pertama, Lulinha mencetak hattrick yang mewarnai pesta gol 8-0 Madura United atas Barito.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persija Melesat, Persib Terpuruk di Urutan Ke-15

Pemain asal Brasil itu kemudian mencetak satu gol yang membantu Madura United mengalahkan Persib Bandung 3-1 pada pekan kedua.

Di bawah Lulinha dan Nur Hardianto, ada beberapa pilar asing yang mencetak dua gol termasuk bek tengah PS Sleman, Tallysson Duarte, yang menjadi pemain bertahan tersubur di Liga 1 sejauh ini.

Ada pula pemain lokal, Septian Bagaskara (RANS Nusantara FC) dan Dimas Drajad (Persikabo 1973), yang membukukan dua gol.

Top Skor Liga 1:

  • 4 gol: Lulinha Reis (Madura United)
  • 3 gol: Nur Hardianto (Borneo FC)
  • 2 gol: Youssef Ezzejjari (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973), Jan Pluim (PSM Makassar), Septian Bagaskara (RANS Nusantara FC), Pedro Henrique (Madura United), Tallysson Duarte (PS Sleman), Taisei Marukawa (PSIS Semarang)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.