Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Vs Persis, Pujian dan Kritik Thomas Doll: Harusnya Bisa Cetak 4-5 Gol...

Kompas.com - 31/07/2022, 21:35 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menilai timnya seharusnya bisa mencetak 4-5 gol saat melawan Persis Solo di Liga 1 2022-2023

Laga Persija vs Persis pada pekan kedua Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (31/7/2022) berakhir dengan skor 2-1. 

Kemenangan diraih Persija berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Hanno Behrens pada menit ke-14 dan Frengky Deaner Missa (44'). 

Adapun gol semata wayang Persis Solo dibukukan oleh Samsul Arif pada babak kedua, tepatnya menit ke-48. 

Baca juga: Persija Jakarta Vs Persis, Jacksen Sesali Babak Pertama, Kecewa Persis Takluk

Gol pembuka Persija yang dicetak Hanno Behrens bermula dari Abimanyu yang mampu memanfaatkan celah di lini pertahanan Persis.

Dia kemudian memberikan umpan terobosan yang mengarah ke Hanno Behrens. Umpan tersebut diteriama dengan apik oleh Behrens, lalu diakhiri dengan sepakan kaki kiri yang mengolongi Riyandi.

Adapun gol Frengky berawal dari umpan Riko dari sisi kanan dapat dimaksimalkan oleh tendangan placing kaki kiri Frengky di kotak penalti Persis.

Thomas Doll memuji gol Hanno Behrens dan Frengky Missa. Dia juga menilai timnya bermain bagus dan menguasai pertandingan, khususnya dalam 30 menit pertama. 

Baca juga: Hasil Persija Vs Persis 2-1: Behrens Cetak Gol, Abdulla Yusuf Debut, Macan Kemayoran Petik Kemenangan Perdana

"Kita bisa melihat tim bermain sangat bagus. Pada 25 sampai 30 menit pertama kami menguasai pertandingan. Golnya juga tercipta bagus," kata Thomas Doll. 

Akan tetapi, Thomas Doll tetap memiliki catatan meski Persija sukses memetik kemenangan perdana di Liga 1 2022-2023. 

Dia menilai Persija seharusnya bisa mencetak 4-5 gol. Pelatih asal Jerman itu juga menyesalkan performa Riko Simanjuntak dkk pada babak kedua. 

"Sebenarnya kami bisa mengakhiri dengan 4-5 gol sebelum babak pertama selesai. Saya merasa tim ini berhenti bermain bola pada babak kedua," kata dia. 

"Mereka memberikan banyak kesempatan untuk lawan menyerang dan memberikan bola ke lawan dengan mudahnya. Banyak kesalahan di sisi penyerangan dan pertahanan," ujarnya. 

"Sebenarnya Persis punya kesempatan mencetak gol kedua, tetapi untungnya kapten kami Adritany Ardhiyasa bisa menyelamatkan gawangnya," ucap Thomas Doll. 

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persikabo Tiga Besar, Persija Jakarta...

Thomas Doll berjanji akan memperbaiki kekurangan tersebut untuk pertandingan selanjutnya. 

"Yang pasti babak kedua harus diubah, tidak boleh terjadi lagi. Ini harus lebih bagus pada laga berikutnya," tuturThomas Doll. 

Persija Jakarta selanjutnya dijadwalkan melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (5/8/2022) sore WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com