Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/07/2022, 04:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Vinicius Junior tampil impresif bersama Real Madrid sepanjang musim lalu. Ini membuat Santiago Solari kagum dan melayangkan pujian untuk winger asal Brasil tersebut.

Memang, Vinicius Junior termasuk bagian dari kesuksesan Real Madrid merengkuh gelar bergengi musim 2021-22. Dia memberikan kontribusi 22 gol dan 20 assist dalam 52 penampilan di semua ajang.

Alhasil, klub berjulukan Los Blancos tersebut meraih gelar LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Baca juga: Vinicius dan Sensasi Bikin Gol Kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions

Khusus di Liga Champions, Vinicius Junior menjadi penentu kemenangan Real Madrid dalam partai final melawan Liverpool. Dia mencetak gol tunggal Los Blancos pada menit ke-59.

Sebiji gol tersebut sudah cukup untuk mengantarkan Real Madrid memenangi trofi Si Kuping Besar.

Ini merupakan gelar ke-14 Real Madrid di pentas Liga Champions, yang kian mengokohkan mereka sebagai klub tersukses di Eropa.

Penampilan menawan Vinicius membuat Santiago Solari kagum. Mantan pelatih Real Madrid ini pun melayangkan pujian untuk pemain sayap tersebut.

Baca juga: Vinicius Junior Bergeming, Tolak Gaji 12 Kali Lipat dari PSG demi Real Madrid

"Potensinya hanya bergantung padanya. Dia memancarkan kegembiraan yang luar biasa," kata Solari seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Kepercayaan diri itu, keinginan untuk menang dan untuk maju adalah banyak hal yang sangat disukai oleh para penggemar Real Madrid."

"Dia juga seorang petarung, dia bukan hanya bakat. Dia telah belajar dari semua pelatihnya, misalnya dalam fase bertahan dan itu terlihat."

"Dia bekerja sangat keras, mengambil bola dan menekel, sesuatu yang membutuhkan kekuatan besar, tidak hanya fisik, tetapi mental dan spiritual."

Baca juga: Vinicius Jr dan Apa Itu Klausul Pelepasan Minimum di Liga Spanyol?

Vinicius bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2018. Pemain 22 tahun itu digaet dari klub elite Brasil, Flamengo, dengan nilai 45 juta euro (sekitar Rp 681,728 miliar).

Selama merumput di Santiago Bernabeu, Vinicius sudah terlibat dalam 170 pertandingan kompetitif. Dia membukukan 36 gol dan 43 assist. (Raka Kisdiyatma Galih)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com