Kompas.com - 27/07/2022, 18:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung vs Madura United merupakan bagian dari pekan kedua Liga 1 2022-2023. Duel akan bergulir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022).

Pertandingan akan digelar sore hari. Hal itu berdasarkan jadwal yang ditampilkan di situs operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), juga situs resmi klub Persib Bandung.

Kick off akan dilakukan pukul 16.00 WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyambut positif perubahan waktu sepak mula timnya menjadi sore hari.

Robert memang vokal karena Persib jadi tim yang paling banyak bermain di atas pukul 20.00 WIB daripada tim lain.

“Saya rasa ini sangat bagus. Melihat laga sebelumnya menghadapi Bhayangkara FC, kami melakukan kick off 20.45 WIB dan pemain kelelahan menunggu pertandingan seharian,” kata Robert.

Baca juga: Persib Analisis Pertandingan lewat Video untuk Evaluasi Sebab Kebobolan

Ia turut menjelaskan rutinitas yang harus dilakukan tim jika memainkan laga terlalu malam. Terutama saat partai tandang seperti laga Persib melawan Bhayangkara FC sebelumnya. 

Para pemain Persib menyelesaikan pertandingan pukul 23.00 WIB dan tim langsung melakukan perjalanan pulang ke Bandung sampai pukul 02.00 WIB dini hari.

Alhasil, para personel Maung Bandung baru bisa tidur sekitar pukul 04.00 WIB.

“Mereka baru bisa tidur pukul 04.00 dan tak lama dari situ anak-anak mereka sudah bangun, ada keluarga yang harus pergi kerja, jadi ritmenya terganggu,” ungkapnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.