Lewandowski Pindah ke Barcelona, Thomas Mueller Akui Bayern Sangat Kehilangan

Kompas.com - 25/07/2022, 22:40 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Bayern Muenchen merasakan efek kepergian Robert Lewandowski. Thomas Mueller mengungkapkan hal tersebut.

Robert Lewandowski sudah angkat kaki dari Allianz Arena. Penyerang internasional Polandia ini sepakat bergabung dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Bayern Muenchen tak bisa meyakinkan Lewandowski untuk bertahan atau setidaknya menghabiskan kontraknya hingga Juni 2023. 

Baca juga: Kesan Lewandowski Usai Debut di Barcelona, Bicara El Clasico yang Beda

Alhasil, Bayern terpaksa menjual sang striker ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Tanpa mantan striker Borussia Dortmund itu, Bayern akan memulai era baru terutama di sektor depan. Thomas Mueller tak menyangkal, ada hal yang aneh ketika Bayern tanpa Lewandowski, yang dalam delapan musim terakhir jadi mesin gol.

"Semua pihak setuju melepas Lewandowski dengan alasan yang bagus," ujar Mueller seperti dilansir BolaSport.com dari Bild.

"Namun, kami juga tidak tahu harus mengharapkan apa jika pemain yang biasa mencetak 30 hingga 50 gol semusim tidak lagi berada dalam tim." 

Mueller tak menampik, Bayern sangat tergantung kepada Lewandowski. Strategi tim terfokus pada cara memberikan bola atau umpan yang baik untuk pemain 34 tahun itu.

Baca juga: Lewandowski Janji Bahagiakan Fan Barcelona, 3 Digit Gol Jadi Modalnya

"Rencana kami tidak hanya bermain untuk Lewandowski, tetapi kehadirannya membuat kami berpikir demikian," kata Mueller.

"Ada perubahan besar sekarang, tetapi saya tidak sabar melihat cara baru kami dalam menyerang lawan," ujar penyerang Bayern ini.

Sejak Lewandowski hengkang, Bayern belum mendatangkan pemain baru sebagai pengganti. Tampaknya pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, ingin mencoba cara baru.

Nagelsmann memilih untuk lebih mengeksplorasi cara menyerang tanpa striker murni. Saat ini, sang pelatih memiliki lebih banyak winger dalam opsi lini serang.

Ada Serge Gnabry dan Leroy Sane. Kemudian, Bayern mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool.

Bersama Mueller yang bertindak sebagai striker bayangan, ketiga pemain tersebut akan menjadi eksperimen Nagelsmann dalam merealisasikan keinginannya tersebut. (Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com