Kompas.com - 25/07/2022, 15:40 WIB

KOMPAS.com - Manajer timnas putri U18 Indonesia Akhmad Gunadi Nadalsyah optimistis persepakbolaan wanita Tanah Air bisa berkembang pesat.

Akhmad Gunadi Nadalsyah dipercaya mengemban tugas sebagai manajer timnas U18 putri Indonesia yang sedang berjuang di Piala AFF Wanita U18 2022 di Palembang.

Ini adalah kesempatan pertama bagi putra dari Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ABWI) H. Nadalsyah itu mengelola timnas.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Agi itu juga masuk dalam kepengurusan ASBWI.

Menurut Agi, menjadi manajer timnas putri U18 Indonesia adalah sebuah tantangan yang harus dihadapinya dengan rasa optimistis, disiplin, semangat tinggi, serta percaya diri terhadap timnya.

Baca juga: Klasemen Piala AFF Wanita U18 2022: Indonesia di Puncak, Ungguli Vietnam dan Thailand

Pemuda 23 tahun tersebut optimistis persepakbolaan wanita Indonesia bisa berkembang pesat.

“Dalam beberapa tahun mendatang, saya optimistis persepakbolaan wanita nasional akan berkembang lebih pesat," kata Akhmad Gunadi, dikutip dari rilis resmi ASBWI, Senin (25/7/2022).

"ASBWI yang memiliki target jangka panjang hingga 2038 akan terus membantu dan bekerja sama aktif dengan PSSI dan seluruh stakeholder dalam pengembangan sepak bola wanita,” ucap Akhmad Gunadi.

Seperti diketahui, timnas putri Indonesia saat ini sedang berjuang di ajang Piala AFF Wanita U18 2022 yang digelar di Palembang.

Di Piala AFF Wanita U18 2022, Garuda Pertiwi tengah menjalani tren positif.

Baca juga: Piala AFF Wanita U18 2022: Pelatih Bahagia Bisa Pecah Kebuntuan Lawan Kamboja

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.