Kompas.com - 24/07/2022, 11:41 WIB

GIANYAR, KOMPAS.com - Kontra strategi yang diterapkan pelatih Bali United Stefano Cugurra berhasil menggagalkan debut manis Thomas Doll bersama Persija Jakarta berkat kemenagnan 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (23/7/2022) malam.

Pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut berjalan sengit,

Persija Jakarta mendominasi penguasaan bola hingga 63% dibanding 37% milik Bali United.

Namun, Irfan Jaya dkk lebih efektif dalam melakukan permainan. 

Bali United keluar sebagai pemenang melalui tandukan Willian Pacheco (38’) setelah menerima umpan cantik dari Irfan Jaya. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu pun mengemas tiga poin pertamanya.

Stefano Cugurra mengungkapkan kunci kemenangan ini adalah kontra strategi yang dia terapkan.

 

Baca juga: Hasil Bali United Vs Persija Jakarta 1-0: Debut Thomas Doll Dirusak Sundulan Pacheco

Dirinya mengatakan sejak awal sudah memprediksi tim berjuluk Macan Kemayoran bakal tampil agresif sehingga memutuskan bermain lebih sabar.

“Saya pikir dia (Thomas Doll) berani menyerang meskipun di luar (tandang),” kata pelatih yang biasa disapa Teco.

“Kami lihat sistem dari dia lalu memutuskan sedikit berbeda hari ini dengan bermain sedikit bertahan. Supaya bisa melakukan serangan balik dan juga mencetak gol dari bola mati,“ imbuhnya.

Stefano Cugurra pun puas karena strategi yang disiapkan sukses besar. Menurutnya, tidak ada serangan Persija Jakarta yang mengancam gawang tim.

“Bisa dilihat sendiri kiper kami tidak mencatatkan save. Mereka hanya punya bola, punya ball possession tapi tidak bahaya,” ujar pelatih asal Brasil.

“Sedangkan, saat kami melakukan serangan balik bisa lebih bahaya dari mereka. Pada babak kedua kalau saja lebih fokus pada finishing kami pasti bisa mencetak minimal dua gol,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.