Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Madura United Vs Barito Putera, Sape Kerrab Hantam Laskar Antasari 8-0!

Kompas.com - 23/07/2022, 20:20 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Madura United mengawali kiprah mereka di Liga 1 2022-2023 dengan sangat meyakinkan. Pada pekan perdana, Laskar Sape Kerrab menang delapan gol tanpa balas atas Barito Putera!

Laga Madura United vs Barito Putera tuntas digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (23/7/2022) petang WIB.

Tak tanggung-tanggung, tuan rumah Madura United menghantam sang tamu Barito Putera dengan skor mencolok, 8-0.

Pesta kemenangan Madura United dibuka pada menit ke-21. Ricki Ariansyah mencetak gol pertama tuan rumah lewat sepakan kaki kanan menyusur tanah.

Selang semenit kemudian, Madura United berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Lulinha, yang memanfaatkan umpan silang mendatar Beto Goncalves.

Baca juga: Madura United Vs Barito Putera, Tekad Main Terbuka di Depan Suporter

Setelah mengirim assist, Beto Goncalves mencetak gol pada menit ke-31. Dia menyundul bola setelah meneruskan crossing Malik Risaldi.

Tak puas dengan empat gol, Madura United kembali menambah keunggulan pada pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-45, lewat Malik Risaldi.

Malik Risaldi berada di posisi yang tepat saat sundulan Beto Goncalves ditepis kiper lawan. Tanpa kesulitan, dia langsung menjaringkan bola rebound ke gawang Barito Putera dengan tendangan kaki kanan.

Gol Malik Risaldi bertahan sampai turun minum. Madura United sementara unggul 4-0 atas Madura United.

Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-48, Madura United semakin di atas angin ketika gelandang Barito Putera Luthfi Kamal mencetak gol bunuh diri.

Baca juga: Madura United Vs Barito Putera, Laga Akan Beda dengan Piala Presiden

Berawal dari umpan silang Malik Risaldi menuju kotak penalti Barito Putera, di situ ada Luthfi Kamal yang bermaksud membuang bola.

Penyerang Madura United asal Brasil, Lulinha, kala berlaga dalam duel melawan Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu 23 Juli 2022.Kompas.com/Suci Rahayu Penyerang Madura United asal Brasil, Lulinha, kala berlaga dalam duel melawan Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu 23 Juli 2022.

Sayangnya, buangan Luthfi Kamal tidak sempurna. Bola justru berbelok telak ke gawangnya sendiri. Kiper Joko Ribowo tak punya waktu untuk mecegahnya.

Dua menit berselang, skor kembali berubah. Madura United mencetak gol lagi. Kali ini melalui kaki Lulinha.

Malik Risaldi lagi-lagi menjadi kreator gol Madura United. Dia bergerak dari sisi kanan dan kemudian melepas umpang silang mendatar ke Lulinha.

Tanpa kontrol, Lulinha langsung melakukan penyelesaian akhir dengan kaki kanan. Ini adalah gol kedua Lulinha pada laga Madura United vs Barito Putera.

Baca juga: Klarifikasi Madura United soal Tuduhan Pelecehan Bendera Merah Putih

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com