Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/07/2022, 15:54 WIB

KOMPAS.com - Madura United akan menjamu Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) malam.

Laga ini menjadi laga kandang pertama Madura United setelah dua tahun.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu terakhir bermain di depan pendukungnya sendiri pada laga pekan kedua Liga 1 2020 menghadapi Persiraja Banda Aceh, 9 Maret 2020.

Setelah itu, Liga 1 2020 ditunda karena merebaknya Covid-19, lalu kemudian dihentikan total karena situasi yang tidak kondusif.

Pelatih Fabio Lefundes mengungkapkan sudah sangat menantikan bertanding dengan dukungan penuh dari para suporter Madura United.

Baca juga: Madura United Vs Barito Putera, Laga Akan Beda dengan Piala Presiden

Ia ingin memaksimalkan dukungan penuh suporter untuk memetik tiga poin pertama. Ia mengatakan, bermain di kandang membuat tim nyaman bermain menyerang.

"Saya sudah menunggu lama bisa bermain di sini, di Bangkalan. Saya punya kesempatan bermain terbuka di Bangkalan," ujarnya dibantu interpreter Claudio Luzardi.

Fabio Lefundes pun mengakui kehadiran suporter Madura United di stadion menghadirkan motivasi tersendiri.

Sebab, semenjak bergabung dengan tim asal Pulau Garam tersebut, ia belum pernah merasakan atmosfer pertandingan kandang.

Baca juga: Klarifikasi Madura United soal Tuduhan Pelecehan Bendera Merah Putih

"Ini akan menjadi pengalaman terbaik buat kami karena ada penonton di sana. Sekarang saya ada di sini, saya sudah menunggu lama. Semua penonton ada di sini, jadi semua pasti senang dan bahagia," kata pelatih pelatih asal Brasil itu.

Hal senada pun diungkapkan perwakilan pemain, Fachrudin Aryanto. Ia berharap laga kandang pertama ini bisa menjadi titik awal kembalinya sinergi tim dan suporter demi mewujudkan Madura United yang berprestasi.

"Saya dan teman bersyukur akhirnya bisa main lagi. Ini motivasi yang sangat tinggi buat pemain karena kami main lagi di kandang," ujar pemain berusia 33 tahun itu.

"Saya dan teman-teman lain berharap ada dukungan dari Madura bersatu. Karena kami semua akan bertanding," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+