Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar RUPS, Bali United Berbagi Data Kinerja dan Rencana Masa Depan kepada Publik

Kompas.com - 23/07/2022, 06:20 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk selaku induk perusahaan Bali United menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) di gedung Bali United Office Jakarta, Jumat (22/7/2022) siang.

RUPS Ini merupakan laporan pertanggung jawaban atas kinerja Bali United hingga kuartal pertama 2021 kepada para pemegang saham BOLA (kode Bali United di Bursa Efek Indonesia).

Di RUPS, Bali United juga melakukan Public Expose sebagai kesempatan untuk melaporkan perkembangan terbaru dan rencana pengembangan bisnis perusahaan beserta sejumlah anak perusahaan yang yang dibentuk PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk.

"Tujuannya agar informasi tentang perkembangan dan kinerja perusahaan dapat disampaikan secara merata kepada publik dan tidak terbatas untuk para pemegang saham BOLA saja," bunyi rilis resmi Bali United.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1, Bali United Vs Persija Jakarta

RUPS Luar Biasa dan Tahunan serta Public Expose ini dihadiri dan dipresentasikan oleh jajaran komisaris dan direksi PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk.

Dalam Public Expose tahun ini, Yabes Tanuri selaku Presiden Direktur Bali United menyampaikan bahwa PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk beserta anak-anak perusahaannya akan semakin serius menggeluti industri olahraga dan Esports.

Serta Bali United akan berfokus pada pengelolaan “fans experience ecosystem” terbesar di Indonesia.

Sejauh ini, PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk sudah mengelola ratusan komunitas dari berbagai latar belakang. Mulai dari olahraga, komunitas perempuan, hiburan, gaya hidup, literasi, seni dan masih banyak lagi.

CEO United Yabes Tanuri saat bagi-bagi bola dalam rangkaian kegiatan syukuran Bali United Juara Liga 1 2021-2022 di Megastore Bali United Gianyar, Senin (28/3/2022) siang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU CEO United Yabes Tanuri saat bagi-bagi bola dalam rangkaian kegiatan syukuran Bali United Juara Liga 1 2021-2022 di Megastore Bali United Gianyar, Senin (28/3/2022) siang.

"Fans Experience Ecosystem yang dikelola PT. Bali Bintang Sejahtera, Tbk. ini memiliki total pengikut sebesar 75 juta orang yang tersebar di berbagai platform media sosial serta total anggota komunitas aktif sebesar 350 ribu orang yang terus meningkat," bunyi keterangan dalam rilis tersebut.

Besarnya ekosistem fans ini tidak lepas dari kecakapan Bali United dalam mengelola sumber daya digitalnya.

Bali United didukung oleh tim kreatif digital mumpuni, rumah produksi handal, serta sarana dan prasarana yang mencukupi.

Baca juga: 5 Hal Menarik Bali United Vs Persija: Duel Pemain Asing hingga Riwayat Juru Taktik

Bali United juga berusaha mengikuti perkembangan industri modern, digital dan metaverse.

NFT Baliverse dan Fan Token Crypto di Socios.com menjadi salah satu produk digital yang dikeluarkan.

Memproduksi produk digital metaverse seperti ini belakangan ramai dilakukan klub-klub papan atas dunia macam Juventus, Manchester City, Barcelona dan PSG.

Di sisi lain, Bali United juga terus melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang prestasi mulai dari pembangunan lapangan latihan berstandar FIFA di Pantai Purnama, Gianyar, Bali.

Rencananya, di atas tanah seluas 27 hektar tersebut akan juga dibangun fasilitas lain seperti lapangan tenis, basket, pusat kebugaran, kolam renang, dan fasilitas lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com