Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jersey Persib 2022 Diyakini Lebih Elegan karena...

Kompas.com - 20/07/2022, 23:10 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jersey terbaru Persib Bandung jadi momen yang paling ditunggu bobotoh setiap musimnya. Mereka akan penasaran jika belum melihat dan memegangnya.

Seperti yang dilakukan fans Persib, Dani Dawong. Sosok 35 tahun ini langsung memburu jersey baru Persib saat hari peluncuran, Selasa (19/7/2022).

Ia langsung mendatangi Persib Store di Jl Sulanjana Bandung guna membeli jersey terbaru Persib.

Jersey itu yang akan dikenakan penggawa Maung Bandung, julukan Persib, pada Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Dawong, jersey terbaru Persib ini didesain cukup elegan. Itu tidak lepas dari penataan lambang sponsor yang lebih rapi dan sedikit.

Baca juga: Persib Rilis Jersey Baru, Ini Filosofi yang Tersemat

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, jersey Persib selalu disindir mirip kostum pebalap sepeda daripada jersey tim sepak bola.

“Jersey tahun ini lebih bagus, lebih elegan, saya enggak tahu (jersey) ini buat liga atau enggak, tapi sponsor berkurang jadi lebih elegan,” ujar Dawong.

Ia mengaku kerap mengoleksi jersey terbaru Persib setiap musimnya. Itu tidak lepas dari kecintaannya kepada Maung Bandung. 

Dawong sampai membeli beberapa jersey original meski harga tahun ini naik dibandingkan tahun lalu.

Kali ini, harga terbaru jersey Persib mencapai Rp 550.000. Beberapa jersey itu juga merupakan titipan dari saudara dan kerabat dekat. 

Baca juga: Walau Harga Naik, Jersey Terbaru Persib Tetap Diserbu Bobotoh

“Tiap musim selalu beli. Ini beli buat lima orang, beli home, away, ternyata belinya dibatasi,” kata Dawong.

Sayangnya, beberapa bobotoh harus melakukan purchase order (PO) karena stok jersey menipis atas permintaan yang banyak terutama dengan pembelian online. Hanya beberapa size saja yang tersedia di Persib Store.

“Selama ketersediaan size dari berbagai jersey tersebut masih ada, seluruh konsumen bisa membelinya langsung ke Persib Store,” kata Adhi Pratama, Head of Communication Persib.

“Namun kalo sizenya tidak ada, konsumen bisa membelinya dengan sistem purchase order atau PO secara full payment dan proses pengirimannya paling lambat H+7 setelah transaksi tersebut sukses diproses,” lanjut Adhi.

Jersey away Persib Bandung musim Liga 1 2022-2023. Jersey Persib baru ini yang akan dikenakan skuat Maung Bandung kala tandang.Dokumentasi Persib Bandung Jersey away Persib Bandung musim Liga 1 2022-2023. Jersey Persib baru ini yang akan dikenakan skuat Maung Bandung kala tandang.

Jersey baru original Persib bisa dibedakan dari tag yang memiliki QR Code.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com