Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erik ten Hag Kembali Rayu Ronaldo

Kompas.com - 20/07/2022, 12:20 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United Erik ten Hag kembali menegaskan keinginannya agar penyerang Cristiano Ronaldo tetap bertahan di Old Trafford pada musim ini.

Dikutip dari Football Espana, Rabu (20/7/2022), Ten Hag menjelaskan saat ini Crisitiano Ronaldo masih memiliki tempat di Manchester United meski tidak mengikuti tur pra-musim bersama The Red Devils.

"Kami semua tahu Cristiano Ronaldo adalah profesional top dan dia akan segera bugar. Dia sedang berlatih," jelas Ten Hag.

Baca juga: Martial 3 Gol di Pramusim Man United, Ronaldo Mungkin Akan Sulit Kembali…

"Saya telah menetapkan permintaan saya. Kami ingin bermain dengan cara tertentu. Seorang pemain top dapat berkontribusi dan Ronaldo adalah pemain top mutlak dalam skuad kami. Cristiano mampu melakukan itu. Dalam kariernya, dia telah menunjukkan segalanya," sambung dia.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.AFP/JACK TAYLOR Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Semenjak pertengahan bulan lalu, terus tersiar kabar jika Cristiano Ronaldo memiliki keinginan untuk meninggalkan Manchester United setelah selama kurang dari 12 bulan ia tiba di Old Trafford dari Juventus pada Agustus tahun lalu.

Keinginan Ronaldo ini dilatarbelakangi tidak akan tampilnya Manchester United di Liga Champions musim ini setelah hanya mampu duduk di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Cristiano Ronaldo kembali membela Manchester United pada awal musim 2021/22 setelah sebelumnya meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009.

Pada musim lalu, Ronaldo tercatat menjadi bagian penting dari Manchester United dengan mencatatkan 39 penampilan dan menyumbangkan 24 gol serta tiga assist di segala ajang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com