Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Kesuksesan pelatih Eduardo Almeida mengantarkan Arema FC juara Piala Presiden 2022 sampai ke telinga Federasi Sepakbola Portugal atau Federação Portuguesa de Futebol (FPF).

FPF memberikan ucapan selamat kepada pelatih berusia 44 tahun tersebut yang berhasil meraih prestasi di sepakbola Indonesia. Istimewanya ucapan selamat tersebut disampaikan langsung oleh Presiden FPF Fernando Gomes.

“Eduardo yang terhormat, dengan senang hati bahwa dengan ini, atas nama pribadi saya dan Dewan Federasi Sepak Bola Portugal, saya mengucapkan selamat tulus atas prestasi yang sudah diraih oleh Arema FC di Piala Presiden 2022,” ungkap Presiden FPF Fernando Gomes dalam surat yang juga diterima oleh manajemen Arema FC.

Ucapan selamat tersebut sebagai bentuk apresiasi FPF kepada para pelatih Portugal berprestasi yang berhasil membimbing timnya untuk menjadi juara.

Dalam surat tersebut Dewan Federasi Sepakbola Portugal juga berharap Eduardo Almeida bisa semakin konsisten bersama Arema FC.

“Ucapan ini untuk menghormati pelatih yang berasal dari Portugal. Saya dengan tulus berharap Anda melanjutkan kesuksesan terbesar di masa depan,” ungkapnya.

Arema FC merayakan juara Piala Presiden 2022 setelah menahan imbang Borneo FC 0-0 pada final leg kedua di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam.KOMPAS.com /SUCI RAHAYU Arema FC merayakan juara Piala Presiden 2022 setelah menahan imbang Borneo FC 0-0 pada final leg kedua di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam.

Ucapan selamat ini menjadi suntikan motivasi untuk menjalani tantangan berat di Liga 1 2022-2023.

Seperti diketahui ia dipercaya untuk memimpin Arema FC dalam misi untuk menjadi juara Liga 1.

Gelar juara Piala Presiden 2022 menjadi awal yang baik. Sepanjang Piala Presiden 2022 ia membawa Arema FC tampil solid dengan tujuh menang, satu seri dan sekali kalah dari sembilan pertandingan. Tim total mencetak tujuh gol, enam clean sheet dan hanya kebobolan dua kali saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+