Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2022, 11:20 WIB

KOMPAS.com - Arsenal terus berbenah diri jelang musim Liga Inggris 2022-2023. Terkini, The Gunners dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk mempermanenkan jasa Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

BBC dan berbagai media Inggris lain mengatakan bahwa Arsenal dan Manchester City telah sepakat untuk transfer Oleksandr Zinchenko di angka 30 juta pound atau sekitar 537 miliar rupiah, termasuk dua juta dalam bonus.

Bek kiri yang juga bisa bermain sebagai gelandang tengah tersebut menjadi target utama Arsenal dan pelatih Mikel Arteta setelah pemain Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez, memilih pindah ke Manchester United.

Zinchenko akan menjadi pemain kelima yang didatangkan kubu Arsenal musim panas ini setelah Marquinhos, Fabio Vieira, Matt Turner, dan Gabriel Jesus.

Pemain kidal ini akan menandatangani kontrak empat tahun dan transfer akan bisa terwujud setelah ia menuntaskan tes medis.

Baca juga: Arsenal Dipukau Gabriel Jesus, Sikap Terbaik Usai Sengatan Gol 90 Detik

Kehadiran pemain timnas Ukraina tersebut akan mendorong pengeluaran klub ke angka 112 juta pound atau 2 triliun rupiah.

Dikutip dari Football.London, pengeluaran di level ini sejalan dengan kebiasaan Stan Kroenke setelah ia menjadi pemilik saham tunggal Arsenal melalui KSE pada September 2018.

Arsenal bahkan memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Nicolas Pepe senilai 72 juta pound pada musim panas 2019.

Kroenke juga turun tangan langsung untuk menuntaskan transfer 45 juta pound Thomas Partey dari Atletico Madrid musim setelahnya.

Hanya pada musim panas 2020 The Gunners tidak keluar lebih dari 100 juta pound, sebagai dampak dari keuangan klub yang terganggu akibat pandemi Covid-19.

Namun, mereka membelanjakan lebih dari 150 juta pound musim panas untuk mendatangkan pemain-pemain seperti Aaron Ramsdale, Ben White, Albert Lokonga, dan mempermanenkan Martin Oedegaard.

Total belanja pemain Arsenal dalam tiga musim panas pertama di bawah KSE berada di angka 350 juta pound.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+