Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Menuju Liga 1 2022-2023: David da Silva Kembali, Nick Kuipers Tumbang Lagi, Marc Klok...

Kompas.com - 11/07/2022, 18:00 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyerang asing Persib, David da Silva, sudah terlihat kembali berlatih dalam sesi latihan tim Senin (11/7/2022) di Stadion Persib, Sidolig, Bandung.

David da Silva masih berlatih terpisah karena cederanya belum sembuh sepenuhnya.

DDS begitu panggilan David da Silva, mengalami cedera hamstring dalam masa persiapan tim Persib menghadapi babak perempat final Piala Presiden 2022 lalu.

Dampaknya, ia harus menepi cukup lama untuk melakoni pemulihan.

David da Silva bahkan belum bisa dipastikan tampil dalam laga pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan mulai digelar 23 Juli mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku senang bisa melihat DDS kembali di latihan.

Meski masih berlatih di sisi lapangan, tetapi David da Silva setidaknya bisa merasakan atmosfer dan semangat tim dalam masa persiapan jelang Liga 1 2022-2023.

Baca juga: Persib Rencana Tantang Persikabo Hari Rabu

“Dia (DDS) sudah mulai berlatih lagi, Ezra (Walian) kembali berlatih dan Teja (Paku Alam) juga, tapi belum bersama-sama. Mereka masih dalam proses pemulihan,” kata Robert.

“Tapi, senang bisa melihat mereka lagi, meski masih berlatih di sisi. Setidaknya mereka kembali merasakan atmosfer dan suasana latihan, dan ini positif,” ucapnya melanjutkan.

Ditemui terpisah, DDS mengabarkan situasi cederanya. Saat ini, ia tengah menjalani program pemulihan agar dapat fit menjelang kick off Liga 1 2022-2023.

Pemain asal Brasil ini dibantu tim medis Persib, dokter olahraga Alvin Wiharja, dan fisioterapis, Benidektus Adi Prianto. 

Baca juga: Pelatih Persib Bicara Peta Kekuatan Lawan di Liga 1 2022-2023

“Saya merasa lebih baik, saya dalam program untuk kembali bermain di liga dalam kondisi seratus persen. Kami sudah melakukan proses ini bersama dokter tim dan Beni (fisioterapi) untuk menangani ini. Saya senang bisa kembali ke lapangan,” ucap DDS.

Pemain 32 tahun ini mengaku masih mengalami inflamasi dari cedera tendonnya.

Beberapa menu latihan pemulihan pun harus dijalani David da Silva. Saat rasa sakitnya hilang, ia siap kembali membantu Maung Bandung.

“Seperti yang dokter katakan, dia tahu dengan masalah di cedera ini dan masalahnya ada di tendon, sehingga saya harus melakukan beberapa menu latihan yang khusus dan proses inflamasi akan terjadi hari demi hari. Ketika rasa sakitnya hilang, saya siap kembali,” katanya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com