Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U19 Indonesia Unggul 3-1, Shin Tae-yong Sempat Tegur Satu Pemain

Kompas.com - 08/07/2022, 21:04 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, sempat memberi nasihat secara tegas kepada Rabbani Tasnim pada babak pertama laga Piala AFF U19 melawan Filipina.

Timnas U19 Indonesia menghadapi Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada lanjutan laga Grup A Piala AFF U19 2022, Jumat (8/7/2022), malam WIB.

Garuda Nusantara unggul berkat dua gol penalti Rabbani Tasnim Siddiq (16' serta 42') dan satu gol Alfriyanto Nico Saputro (28').

Rabbani sendiri tampil cemerlang pada babak pertama. Selain mencetak gol, umpan terobosan akuratnya juga membuahkan gol untuk Nico.

Namun, sebelum mencetak gol pertama, striker berusia 19 tahun itu sempat mendapat nasihat dari Shin Tae-yong yang berbicara kepadanya sembari melakuan gestur menunjuk tangan.

Baca juga: HT Timnas U19 Indonesia Vs Filipina: Clean Sheet Cahya Berakhir, Garuda Nusantara Unggul 3-1

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Shin Tae-yong tampak memberikan instruksi terhadap Rabbani Tasnim agar melakukan lebih baik dalam pengambilan posisi.

Apalagi, dia merupakan striker tunggal yang dipasang STY dalam laga melawan Filipina ini.

Tak hanya Rabbani, STY juga rajin memberikan arahan kepada pemain-pemain lain di pinggir lawan.

Pada momen lain, pelatih asal Korea Selatan itu juga terlihat gregetan karena pemainnya tak mampu memaksimalkan peluang.

Adapun timnas U19 Indonesia wajib menang agar membuka asa lolos ke semifinal Piala AFF U19 2022.

Baca juga: Marselino Cedera Bersama Timnas U19, Apa Kata Pelatih Persebaya Aji Santoso?

Jika menang, maka poin Garuda Nusantara akan menjadi delapan angka dan menduduki posisi ketiga di Grup A Piala AFF U19 2022.

Sementara itu, puncak klasemen Grup A tengah dikuasai Thailand dengan koleksi 10 poin. Thailand ditempel Vietnam dengan poin identik, tetapi unggul selisih gol.

Menilik kondisi di Grup A saat ini, timnas U19 Indonesia tak hanya wajib menang, melainkan juga mencetak gol sebanyak mungkin agar bisa unggul ketika poin akhir di klasemen sama seperti lawannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com