Kompas.com - 07/07/2022, 16:45 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United (MU) telah menunjuk perusahaan layanan teknologi informasi (IT) asal AS, DXC Technology, sebagai sponsor lengan jersey baru dan mitra transformasi digital resmi untuk Premier League musim 2022-2023.

Kemitraan ini merombak cara raksasa sepak bola Inggris menggunakan data untuk meningkatkan operasi internal dan menghadapi konsumen.

DXC menggantikan perusahaan manufaktur rumah tangga Kohler di bahu jersey MU untuk tim pria, wanita, dan pemuda, dengan merek tersebut.

DXC juga menjadi mitra Yayasan Manchester United.

Elemen teknis dari kemitraan ini akan membuat DXC mengendalikan kehadiran digital United, termasuk situs web resmi, platform media, dan aplikasi mereka.

Baca juga: MU Ganti Sponsor Lengan Jersey di Premier League 2022-2023

Analisa data akan digunakan untuk mengelola hubungan dengan basis penggemar global klub dan memberikan pengalaman yang lebih dipersonalisasi yang memperdalam keterlibatan.

"Alat analisa DXC juga akan digunakan di seluruh operasi bisnis klub," kata pernyataan MU, Rabu (6/7/2022).

Proyek besar pertama akan menggabungkan berbagai kepemilikan data United ke dalam satu platform agregat sehingga lebih efektif dan berguna daripada jika disimpan ke dalam berbagai repositori.

Melihat lebih jauh ke depan, kedua pihak akan membuat peta jalan teknologi jangka panjang yang akan memodernisasi cara klub beroperasi di dalam dan di luar lapangan.

Misalnya, DXC akan bekerja dengan akademi United untuk mendukung pelatih dengan alat analisa, pelacakan, dan pelaporan untuk membantunya menghasilkan pemain yang mampu lulus ke tim utama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.