Kompas.com - 07/07/2022, 15:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib tengah harap-harap cemas menantikan para pemain asingnya untuk pulih dari cedera mereka masing-masing. Apalagi, kick-off Liga 1 2022-2023 pada 23 Juli 2022 kini berjarak kurang dari tiga minggu lagi. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengabarkan bahwa bek asing Nick Kuipers mengalami demam beberapa hari ke belakang.

Pemain asal Belanda tersebut pun harus memeriksakan diri ke rumah sakit dan didapati ada virus yang menyerang. 

Pemain bernomor punggung dua itu akan memulai lagi latihan dengan Persib rencananya pada hari Jumat (8/7/2022). Ia dijadwalkan memulai dengan berlatih ringan. 

Kuipers adalah korban kerasnya pertandingan di Piala Presiden 2022. Bek tangguh itu mengalami cedera lutut ringan ketika menjalani laga kontra Persebaya di fase grup. 

“Nick sedang sakit tapi bukan Covid-19 atau demam berdarah, saya sudah memeriksanya di rumah sakit. Cukup beruntung, Nick akan kembali besok untuk berlatih ringan karena demamnya sudah hilang,” kabar Robert. 

Baca juga: Jadwal Liga 1 2022-2023 Kian Dekat, Persib Genjot Kekuatan Fisik

Pemain asal Belanda itu rencananya akan dilibatkan Robert dalam dua laga uji coba pramusim Persib melawan RANS United (12/7/2022) dan Persikabo 1973 (16/7/2022) di Bogor. 

“Nick seharusnya sudah siap tampil lagi pekan depan pada laga uji coba hari Selasa setidaknya untuk bermain satu babak,” terangnya. 

Sementara itu David da Silva masih menjalani pemulihan cedera hamstring. Sama halnya dengan Kuipers, DDS (panggilan David) sempat terserang demam.

Penyerang Persib itu baru akan berlatih pekan depan. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.