Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Presiden 2022: PSS Sleman Punya Rekor Bagus Lawan Borneo FC

Kompas.com - 07/07/2022, 07:40 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PSS Sleman akan menghadapi Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/7/2022) malam.

Dalam lima pertemuan terakhir, PSS Sleman punya rekor yang bagus setiap kali berhadapan dengan Borneo FC. Mereka menang tiga kali, seri sekali dan hanya kalah sekali.

PSS Sleman juga sedang dalam tren positif sepanjang helatan Piala Presiden 2022.

Baca juga: PSS Sleman vs Borneo FC, Pembuktian Pesut Etam

Setelah finis kedua pada babak penyisihan Grup B, tim berjuluk Super Elja juga berhasil mengatasi perlawanan tim besar Persib Bandung pada babak 8 besar melalui adu penalti.

Rekor yang bagus ini akan ditunjang situasi PSS Sleman yang bermain di hadapan pendukung setia, yang siap memadati stadion.

"Mudah-mudahan pemain bisa memaksimalkan keuntungan ini. Karena sejujurnya kami masih banyak kekurangan. Dengan adanya penonton, semoga memberikan tenaga yang lebih buat para pemain di lapangan," kata pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

"Tapi saya harap jangan sampai jadi beban. Besok tetap harus tampil lepas dengan kondisi yang bagus," imbuhnya.

Seto Nurdiantoro mengatakan, ada sedikit kendala dalam persiapan menjelang laga karena tidak cukup ideal terkait masa istirahat yang dimiliki.

Baca juga: Piala Presiden 2022: Antusiasme Sangat Tinggi, 20.000-an Tiket PSS Vs Borneo FC Ludes Kurang dari 24 Jam

Walaupun bertanding dua hari lebih awal daripada Borneo FC, PSS Sleman menghabiskan banyak waktu saat perjalanan pulang karena menggunakan jalur darat yang menghabiskan waktu sampai sehari.

"Persiapannya seperti biasa ada sedikit kendala. Setelah lawan Persib kita kelelahan karena harus lewat jalur darat saat pulang ke Sleman. Senin kita baru latihan lagi," ujarnya.

Ia tidak ada masalah dengan pemulihan, waktu yang terbilang singkat itu hanya berdampak pada persiapan pra pertandingan.

"Dari sisi recovery, waktu kami sudah cukup. Apalagi kita kan main di home. Harapannya kebugaran pemain bisa segera kembali dan bisa bermain lebih baik lagi dari pertandingan sebelumnya," pungkas mantan pelatih PSIM Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com