Kompas.com - 07/07/2022, 06:45 WIB

KOMPAS.com - Kiper timnas U19 Indonesia, Cahya Supriadi, tampil gemilang dalam tiga laga pertama di fase grup Piala AFF U19 2022.

Terbukti, gawang timnas U19 Indonesia yang ia kawal masih suci alias terbebas dari gol hingga laga ketiga Grup A Piala AFF U19 2022 kontra Thailand.

Laga timnas U19 Indonesia vs Thailand yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (6/7/2022) malam WIB itu berakhir dengan skor 0-0.

Timnas U19 Indonesia yang mendapat banyak peluang di babak pertama tak kunjung mencetak gol. Demikian juga dengan Thailand yang mulai menekan pada pertengahan babak kedua.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Thailand: Bikin Senam Jantung, Cahya Supriadi Gemilang

Cahya Supriadi menjadi aktor yang menyulitkan lini serang skuad muda Gajah Perang, julukan timnas Thailand.

Ketika Thailand sedang menekan, kiper muda Persija Jakarta itu mampu menggagalkan setiap peluang yang datang ke gawangnya.

Salah satu peluang yang berhasil digagalkan Cahya Supriadi lahir pada menit ke-74, ketika dirinya berhadapan satu lawan satu dengan Seksan Ratree.

Pada momen tersebut, Cahya Supriadi mampu membaca arah sepakan Seksan Ratree dan menghalaunya dengan kaki kanan.

Baca juga: Hasil Timnas U19 Indonesia Vs Thailand: Cahya Supriadi Gemilang, Laga Tuntas Sama Kuat

Berkat sejumlah penyelamatan gemilang yang dilakukan Cahya Supriadi, gawang Indonesia selamat dari kebobolan hingga laga berakhir dengan skor 0-0.

Ini adalah kali ketiga Cahya Supriadi mampu mencatatkan clean sheet atau tanpa kebobolan selama mengawal gawang Indonesia pada Piala AFF U19 2022.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.