Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Tetap Bersama Puma

Kompas.com - 06/07/2022, 18:41 WIB
Josephus Primus

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Juara Serie A AC Milan telah menandatangani perpanjangan jangka panjang dari kemitraan pasokan perlengkapan olahraga dengan Puma.

Kesepakatan, yang dilaporkan Reuters telah berlipat ganda menjadi senilai Rp 453,6 miliar per tahun.

"Puma akan melihat merek pakaian olahraga Jerman tetap sebagai pemasok teknis global Milan dan mitra lisensi resmi," kata pernyataan AC Milan, Jumat pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, lantaran AC Milan tetap bersama, Puma mendapatkan hak penamaan akademi sepak bola putra dan putri AC Milan.

Baca juga: Divock Origi Resmi ke AC Milan, Perburuan Rossoneri Masih Berlanjut

Nantinya, kemitraan lisensi itu akan bernama The House of Puma.

Di samping itu, selama kemitraan jangka panjang, pusat kinerja klub akan menjadi tuan rumah berbagai aktivasi merek dan komunitas.

Pembaruan perjanjian sejak 2018, akan membuat Puma terus memasok perlengkapan dan pakaian kinerja untuk tim pria, wanita, dan yunior AC Milan.

Perpanjangan ini membuat Puma berkomitmen untuk fokus pada produksi pakaian yang berkelanjutan dan produk ramah lingkungan.

"Ini adalah langkah fantastis berikutnya untuk kemitraan kami dengan AC Milan, dua merek dengan fokus pada keragaman, inklusivitas, inovasi, kinerja, dan budaya sepak bola," kata Bjørn Gulden, kepala eksekutif Puma.

Ivan Gazidis, CEO AC Milan menambahkan, “Selama bertahun-tahun, bekerja berdampingan dengan Puma telah memungkinkan kami untuk membangun kemitraan yang solid dan otentik berdasarkan kinerja, budaya sepak bola, dan nilai-nilai bersama, selalu dengan pendekatan progresif."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com