Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1 di Mulai 23 Juli, PT LIB Ingin Tekan Penjualan Tiket secara Online

Kompas.com - 06/07/2022, 09:20 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kick off Liga 1 2022-2023 ditetapkan akan diselenggarakan pada 23 Juli 2022 mendatang. Keputusan ini disampaikan langsung oleh PT Liga Indonesia Baru usai melakukan manager meeting bersama perwakilan 18 klub Liga 1.

Dalam pelaksanaan Liga 1 2022-2023 nanti, PT LIB berencana meminimalisir penjualan tiket secara konvensional.

Pihak operator ingin semua penjualan dan distribusi tiket beralih ke tiket online.

Wacana tersebut berkaca dari kesuksesan para tuan rumah Piala Presiden 2022 yang sudah menerapkan tiket online secara penuh.

“Yang jelas kami mengapresiasi semua venue yang sekarang mengadakan Piala Presiden itu bisa menjalankan penjualan tiket secara online,” ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2022-23: Alasan Ada Pertandingan Larut Malam

“Walaupun ada beberapa yang perlu kita perbaiki dalam sistem itu. Jadi ini memang menjadi acuan liga,” imbuhnya.

Wacana ini juga sesuai dengan arahan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan sepak bola. Dengan sistem penjualan tiket online akan menekan kemungkinan kerumunan massa.

Selain itu Akhmad Hadian Lukita merasa sudah saatnya sepak bola bisa memaksimalkan teknologi yang ada untuk distribusi tiket yang mudah, praktis dan efisien.

“Soal itu kami juga ingin maju lah dengan penjualan tiket secara online,” ujar pria penggemar balap Formula One tersebut.

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita.

Meskipun demikian ada beberapa kendala yang harus diperhatikan dalam penerapan penjualan tiket online ini. Salah satunya adalah keluhan dari beberapa kelompok suporter yang kesulitan mengakomodir anggotanya dalam satu wilayah tribun.

“Ada beberapa komunitas suporter yang merasa perlu adanya satu skema yang bisa lebih mengamankan. karena kadang-kadang sulit untuk mendapatkan tiket online itu.”

“Biasanya komunitas A terpencar di tribun B nah seperti itu kan juga menjadi diskusi diskusi,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com