Kompas.com - 05/07/2022, 19:40 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – PT Freeport Indonesia (PTFI) mengatakan bahwa dukungan dana kepada Persipura Jayapura mempunyai pola 4-3-3.

Vice President Corporate Communication PTFI, Riza Pratama, mengatakan pihaknya bakal memberikan dana sebesar Rp 4 miliar untuk Persipura Jayapura di Liga 2 Indonesia.

“Selain bantuan sebesar Rp 4 miliar kami akan kembali mendukung Persipura. Namun, dengan skema tersendiri dalam pemberian dana sponsor itu,” ucap Riza Pratama dilansir dari Antara.

Kemudian, PT Freeport Indonesia bakal memberikan tambahan jika Persipura Jayapura berhasil kembali ke Liga 1, kasta tertinggi Liga Indonesia.

Baca juga: Persipura Berharap PT Freeport dan Bank Papua Mau Jadi Sponsor

Riza mengatakan bahwa pihak dia bakal menyediakan anggaran sebesar Rp 3 miliar andai Persipura kembali ke Liga 1.

Menurut dia, Jika Persipura berhasil bertengger pada lima besar klasemen akhir Liga 1, PT Freeport Indonesia akan kembali memberikan dana senilai Rp 3 miliar.

Riza menjelaskan bahwa dukungan PTFI kepada Persipura Jayapura untuk bermain di Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 naik menjadi sebesar Rp 4 miliar, dari sebelumnya Rp 2 miliar.

Adapun sebelumnya manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas, mengatakan bahwa angka Rp 4 miliar disetujui setelah proses negosiasi dengan PT Freeport Indonesia.

Baca juga: Persipura Dilanda Kegalauan, Masih Cari Sponsor dan Belum Punya Skuad untuk Liga 2

“Sehingga kami berikan apresiasi kepada PTFI yang sudah menaikkan nilai sponsor kepada Persipura,” kata Yan Permenas Mandenas.

Persipura Jayapura sejatinya membutuhkan anggaran sebesar Rp 21 miliar-Rp 25 miliar untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

Sementara itu, PT Bank Pembangunan Daerah Papua belum membuka komunikasi dengan Persipura terkait dana sponsor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.