Kompas.com - 05/07/2022, 19:20 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, mengungkapkan titik lemah yang harus diperbaiki timnas U19 Indonesia.

Timnas U19 Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 7-0 saat bertanding melawan Brunei Darussalam dalam laga kedua Piala AFF U19 2022.

Adapun pertandingan timnas U19 Indonesia vs Brunei Darussalam diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB.

Alfriyanto Nico menjadi satu pemain timnas U19 Indonesia yang menyumbang gol. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61.

Baca juga: Alasan Shin Tae-yong Gelar Latihan Timnas U19 Indonesia di Bawah Terik Matahari

Sementara itu, enam gol timnas U19 Indonesia lainnya dikemas oleh Hokky Caraka (2’, 14’, 18’, 45+1’), Ronaldo Kwateh (11’), dan Arkhan Fikri (20’).

Alfriyanto Nico mengatakan bahwa pertandingan melawan Brunei Darussalam berjalan sesuai dengan rencana awal.

“Laga melawan Brunei Darussalam berjalan sesuai rencana. Kami pun senang karena rencana tim membuahkan hasil yang memuaskan,” tutur Nico dilansir dari situs resmi Persija.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Thailand di Piala AFF U19

“Allhamdulilah saya cetak satu gol untuk timnas (U19 Indonesia),” ujar dia menjelaskan.

Meskipun demikian, Alfriyanto Nico menuturkan bahwa masih ada dua hal yang perlu diperbaiki timnas U19 Indonesia yakni fokus dan passing.

“Namun kami pun mempunyai banyak hal yang perlu dievaluasi, salah satunya fokus kami yang dirasa masih kurang,” ucap dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.