Kompas.com - 05/07/2022, 10:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengalihkan fokus menuju persiapan Liga 1 2022-2023. PSSI telah mengumumkan rencana kompetisi akan digulirkan 23 Juli mendatang.

Persib dan seluruh kontestan Liga 1 kini punya masa persiapan selama kurang lebih tiga minggu.

Gelandang Persib, Abdul Aziz menganggap tersingkirnya Maung Bandung di Piala Presiden 2022 punya hikmah tersendiri.

Skuat Persib Bandung kini punya masa persiapan yang lebih intensif, guna memperbaiki berbagai kekurangan selama turnamen Piala Presiden 2022 kemarin.

“Kami bisa lebih lama untuk persiapan liga dan lebih kompak dalam latihan. Ada tiga minggu jelang liga. Jadi tersingkirnya dari Piala Presiden jadi persiapan yang bagus buat kita,” kata Aziz.

Baca juga: Persib Bidik Empat Tim sebagai Tes Menuju Liga 1 2022-2023

Aziz mengungkapkan turnamen Piala Presiden telah memberikan pelajaran untuk Persib guna lebih meningkatkan pengertian bermain antar pemain. Maklum, skuat Persib musim ini didominasi pemain baru.

Seperti contoh, apa yang diungkapkan pelatih Persib Robert Rene Alberts sebelumnya, para pemain timnas Indonesia disebut masih belum menyatu dengan tim. 

Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto baru memulai latihan pekan kemarin. Mereka masih butuh waktu untuk adaptasi dan membangun chemistry dengan pemain lain.

“Ya jadikan pelajaran di turnamen Piala Presiden. Yang harus dievaluasi mungkin dari finishing dan kekompakan tim, lebih (membangun) chemistry,” ungkap Aziz.

Baca juga: Kondisi Kebugaran Daisuke Sato di Latihan Pertama Persib

Setiap pemain juga harus selalu siap ketika dipercaya pelatih menunjukkan performa terbaik. Ia harus jadi solusi dari permasalahan klub seperti ketika tim kehilangan sejumlah pemain yang biasa bermain reguler. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.