Piala Presiden 2022, Bernardo Tavares Sebut Dua Alasan PSM Sulit Menang Lawan Borneo FC

Kompas.com - 03/07/2022, 13:40 WIB

KOMPAS.com – PSM Makassar bakal menghadapi Borneo FC saat babak 8 besar Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (3/7/2022) malam.

Menurut catatan pertemuan kedua tim dalam tiga tahun terakhir, PSM Makassar sering pulang dengan hasil yang kurang memuaskan.

PSM Makassar terakhir menang menghadapi Borneo FC pada tahun 2018 dengan skor 1-2. Hasil pertandingan itu sekaligus jadi satu-satunya hasil positif tim berjuluk Juku Eja setiap tampil di kandang lawan.

Baca juga: PSM Makassar Tim Penuh Kejutan dan Bertabur Keberuntungan

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sampai heran soal rekor tersebut. Ia ingin mencari tahu alasan sulitnya menang di Samarinda.

“Tim kami belum pernah menang di sini (Samarinda) sejak 2019. Saya sempat lihat beberapa pertandingan dan ternyata memang sulit untuk menang di sini, beberapa orang juga mengatakan demikian. Saya akan cari tahu kenapa,” kata pelatih asal Portugal.

Menurutnya alasan pertama adalah tim tuan rumah kerap diuntungkan oleh keputusan wasit. Sulit bagi PSM Makassar ataupun tim-tim lain yang bermain di sini apabila ada ketidakadilan di lapangan.

Hal ini yang diharapkan Bernardo Tavares tidak terjadi pada laga babak 8 besar. Sebab ia sudah pernah merasakan keputusan keliru wasit yang merugikan tim pada babak penyisihan Grub D beberapa waktu lalu melawan Persikabo 1973.

Baca juga: AFC Cup 2022, Asa PSM Makassar Melaju Lebih Jauh dari 2019

“Saya berharap besok hanya akan melawan satu tim, yaitu Borneo. Kalian mungkin paham kenapa saya mengatakan begini sebelum pertandingan,” ucap pelatih berusia 42 tahun.

“Harapan saya, besok wasit tidak membantu tim saya, juga tidak membantu tim tuan rumah. Wasit harus bekerja secara adil,” imbuhnya.

Lalu alasan kedua menurut Bernardo Tavares adalah kualitas yang memang dimiliki Borneo FC. Terlebih mereka akan bermain dengan dukungan penuh para pendukung setianya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.