Kompas.com - 02/07/2022, 12:20 WIB

KOMPAS.com - Melajunya PSS Sleman sampai semi final Piala Presiden 2022 memang di luar prediksi. Tim berjulukan Elang Jawa tersebut menyisihkan tim-tim unggulan sejak fase grup sampai perempat final Piala Presiden 2022.

Persis Solo sebagai tuan rumah Grup A Piala Presiden 2022 dihentikannya. PSS melaju ke perempat final sebagai runner-up grup usai mengalahkan Dewa United.

Berlanjut di babak perempat final, tim besar Persib Bandung disingkirkan di rumahnya sendiri di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

PSS meraih tiket semifinal setelah memenangi adu penalti.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, mengatakan sejak awal manajemen PSS tidak punya target tinggi di gelaran Piala Presiden 2022.

Maka capaian tim Elang Jawa sampai semifinal adalah hal yang luar biasa. PSS bagaikan kuda hitam di turnamen pramusim ini.

Baca juga: Piala Presiden 2022, Pelatih PSS Sleman Mengaku Ada Faktor Keberuntungan pada Laga Kontra Persib

Seto menyebut PSS dinaungi keberuntungan selama berlangsungnya Piala Presiden. Ia berharap faktor keberuntungan ini bisa berlanjut di kompetisi Liga 1 nanti.

"Dari awal kami memang enggak punya target tinggi, saya bilang kami beruntung saat ini mudah-mudahan di kompetisi keberuntungan ini berlanjut," kata Seto.

Para penggawa PSS pun bermain lepas seperti tanpa beban. Seto menginstruksikan pemainnya agar bisa menikmati setiap penampilannya di lapangan. Dampaknya cukup terasa, strategi berjalan dengan baik.

"Apa yang saya sampaikan ke pemain main enak main enjoy, senang-senang main bola, memang dari pertandingan ke pertandingan seperti itu," tutur Seto. 

Baca juga: Hasil Persib Vs PSS Sleman: Super Elja Menangi Adu Penalti

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.