3 Wakil Negeri Jiran Melaju di Kompetisi Asia, Kualitas Liga Malaysia Dipuji

Kompas.com - 02/07/2022, 09:45 WIB

KOMPAS.com - Presiden Malaysian Football League (MFL), Datuk Ab Ghani Hassan, memuji kualitas Liga Malaysia menyusul tiga klub lokal yang kompak melaju di kompetisi Asia.

Tiga klub itu adalah Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Champions Asia serta Kuala Lumpur City FC dan Kedah Darul Aman FC di AFC Cup 2022.

Johor Darul Ta'zim berhasil menembus babak 16 besar Liga Champions Asia 2022-2023 sebagai pemuncak Grup I dengan 13 poin.

JDT lolos dengan menyingkirkan juara bertahan J-League Kawasaki Frontale (11 poin), raksasa Korea Selatan Ulsan Hyundai FC (10 poin), dan wakil China Guangzhou FC (0 poin).

Baca juga: Bali United Gugur dari AFC Cup: Tekad Never Lose Hope Tak Berakhir Manis, Teco Lapang Dada

Ini adalah kali pertama juara AFC Cup 2015 itu lolos ke babak 16 besar kompetisi puncak klub-klub Asia tersebut.

Sementara itu, Kuala Lumpur City FC dan Kedah FC kompak melaju ke semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN.

Kedah FC lolos sebagai juara Grup G, sementara Kuala Lumpur FC mendapatkan tiket ke semifinal lewat jalur runner-up terbaik.

Baca juga: AFC Cup 2022, Asa PSM Makassar Melaju Lebih Jauh dari 2019

Menurut Datuk Ab Ghani Hassan, pencapaian JDT, Kedah FC, dan Kuala Lumpur FC tak hanya membanggakan negara, melainkan juga bisa mengangkat kualitas Liga Malaysia.

"Ini tidak hanya dapat mengharumkan nama negara, tetapi juga mengangkat profil Liga Malaysia," kata Hassan dilansir dari Berita Harian, Jumat (1/7/2022).

"Dengan kemenangan yang diraih di ACL dan Piala AFC akan menyumbangkan poin Malaysia untuk peringkat kompetisi klub AFC," ucapnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.