Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mo Salah Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool

Kompas.com - 01/07/2022, 23:21 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mohamed Salah resmi memperpanjang kontrak di Liverpool. Masa depan Salah di Liverpool dipastikan pada Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Liverpool tidak menuliskan secara rinci durasi kontrak Salah, tetapi klub mengumumkan bahwa sang pemain menandatangani kontrak jangka panjang. 

"Liverpool FC dengan senang hati mengumumkan Mohamed Salah telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan klub," demikian bunyi pernyataan resmi Liverpool. 

Meski Liverpool tak mengungkapkan durasi kontrak Salah, pakar transfer Eropa Fabrizio Romano mengatakan bahwa pemain asal Mesir itu menambah masa baktinya selama 3 tahun. 

Baca juga: Sadio Mane ke Bayern Muenchen, Hilangnya Fondasi Pertama Dinasti Klopp di Liverpool

Artinya, Salah akan berseragam Liverpool hingga musim 2025. Salah pun berharap ia bisa kembali membantu Liverpool meraih lebih banyak trofi. 

"Saya merasa senang dan bersemangat untuk memenangi trofi bersama klub. Ini hari bahagia untuk semua orang," kata Mohamed Salah, dilansir dari laman resmi Liverpool. 

"Saya pikir butuh beberapa waktu untuk memperbarui kontrak, tetapi sekarang semuanya sudah selesai. Jadi kami hanya perlu fokus pada hal-hal selanjutnya," ujar dia. 

Salah tak lupa memberikan pesan kepada para fan Liverpool. Ia menegaskan kembali misinya untuk membawa Liverpool menjadi yang terbaik. 

"Pesan saya (kepada para fan) adalah para pemain di tim ingin memberikan yang terbaik musim depan untuk mencoba memenangi semua trofi," ujar Salah. 

Baca juga: Mo Salah Raih Penghargaan Gol Terbaik Liga Inggris, Hattrick Gelar Individu

"Seperti biasa, Anda tetap di belakang kami dan memberi kami dorongan besar dan saya yakin kami akan memenangi trofi lagi (bersama)," tutur Mohamed Salah. 

Mohamed Salah pertama kali menginjakkan kaki di Stadion Anfield, markas Liverpool, pada Juni 2017.

Ia didatangkan dari AS Roma dan langsung mencetak 44 gol di semua kompetisi pada tahun pertamanya membela The Reds. 

Salah kini menempati urutan kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool dengan koleksi 156 gol dari 254 penampilan di semua kompetisi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com