Kompas.com - 30/06/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Bursa transfer Chelsea musim panas ini masih belum bergulir penuh setelah  pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly, menggantikan Roman Abramovich. Raphinha dikabarkan kian mendekat tetapi masalah The Blues lebih dari itu.

Konsorium yang dipimpin Todd Boehly dan Clearlake Capital menyetujui pembelian Chelsea dari Roman Abramovich pada 30 Mei 2022.

Pembelian senilai 4 miliar pound tersebut merupakan yang terbesar bagi sebuah klub olahraga di dunia.

Setelah pembelian tersebut, Chelsea kini memangkas ikatan dengan sisa-sisa era Abramovich.

Chairman Bruce Buck dan tangan kanan Abramovich sekaligus direktur klub, Marina Granovskaia, hengkang terlebih dulu pekan lalu sebelum disusul oleh Penasihat Teknik Petr Cech pada awal pekan ini.

Boehly sendiri menjadi chairman dan direktur olahraga interim menyusul kepergian Buck dan Granovskaia.

Baca juga: Chelsea dan Arsenal Berlomba untuk Boyong Raphinha, Siapa Unggul?

Dalam kata lain, Boehly yang sebelum ini lebih banyak berkutat dengan dunia olahraga Amerika Serikat melalui kepemilikannya di Los Angeles Lakers dan Los Angeles Dodgers turun tangan langsung ke bursa tranfer Chelsea.

Thomas Tuchel juga disebut memiliki kekuatan lebih dalam proses perekrutan pemain menyusul kepergian para manajemen level atas The Blues.

Salah satu yang Boehly tangani lewat tangan pertama adalah meminjamkan Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan, hanya satu tahun setelah kubu Stamford Bridge membelinya senilai hampir 100 juta pound.

Sky Sports mengutarakan, keputusan Chelsea melepas Lukaku terjadi setelah Boehly berdiskusi dengan pelatih Thomas Tuchel dan juga dengan Lukaku sendiri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.