Riuh Jordi Amat ke JDT: Respons PSSI, Bantahan Manfaatkan Status WNI, hingga Dukungan Saddil

Kompas.com - 30/06/2022, 05:00 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air.

Pembicaraan itu mencuat semenjak isu kepindahan Jordi Amat ke klub Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) mencul ke permukaan.

Dengan isu kepindahan itu, beberapa pihak menganggap Johor Darul Ta’zim sengaja memanfaatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mengisi kuota pemain Asia.

Hal ini tidak terlepas dari penyataan yang dilontarkan oleh pemilik mayoritas Johor Darul Ta’zim, Ismail Sultan Ibrahim, pada Senin (27/6/2022).

Ismail Sultan Ibrahim secara terbuka menyatakan bahwa Jordi Amat akan bergabung dengan JDT untuk mengisi slot pemain asing Asia Tenggara (ASEAN).

Baca juga: Kata Jordi Amat soal Rumor Gabung Klub Malaysia Johor Darul Takzim

“Apa pun kita tunggu saja proses yang berkaitan (dengan naturalisasi) dan berharap dia akan memperkuat JDT secepat mungkin,” ungkap dia.

Adapun saat ini Jordi Amat telah resmi membela Johor Darul Ta’zim seusai klub mengumumkannya pada Rabu (29/6/2022) malam WIB.

Kini, Kompas.com bakal mencoba merangkum pemberitaan yang berkaitan dengan Jordi Amat.

Respons PSSI soal Jordi Amat gabung klub Malaysia JDT

Sekjen PSSI, Yunus Nusi.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa dia beraharap Jordi Amat tetap melanjutkan kariernya di Eropa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.