Perempat Final Piala Presiden 2022: Persib Tanpa Nick Kuipers dan David da Silva Saat Lawan PSS

Kompas.com - 29/06/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung kehilangan Nick Kuipers dan David da Silva saat melakoni perempat final Piala Presiden 2022. Sang pelatih, Robert Rene Alberts, mengungkapkan hal tersebut.

Tim berjulukan Maung Bandung ini sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022. Persib akan menghadapi PSS Sleman pada 1 Juli 2022 untuk memperebutkan tiket semifinal.

Raksasa Liga Indonesia ini tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

Nick Kuipers harus absen karena cedera lutut pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya, sedangkan David da Silva mengalami masalah hamstring saat berlatih di Stadion Persib, Senin (27/6).

Baca juga: Jadwal Pertandingan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022

"Nick dan Da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempat final. Nick tampil baik selama 20 menit (melawan Bhayangkara FC), tetapi setelah itu kondisinya tidak kunjung membaik," ujar Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (28/6/2022).

"Da Silva ingin main di perempat final, tapi merasa tidak nyaman dengan hamstring-nya," tambah pelatih asal Belanda itu.

Robert menjelaskan, cedera Kuipers dan David da Silva membutuhkan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui secara pasti keluhan yang dialami keduanya.

Sang pelatih pun tak mau memaksakan keadaan. Dia melihat jauh ke depan karena berharap seluruh pemain berada di dalam kondisi terbaik saat mengarungi Liga 1 2022-23.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022: Persib Vs PSS Sleman Jadi Partai Pembuka

"Kami harus memeriksa Nick dan David lebih lanjut. Kami harus berhati-hati karena kami tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera di Liga yang menjadi prioritas kami," pungkasnya.

Persib lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022 dengan status juara Grup C. Mereka meraih tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.