Kompas.com - 29/06/2022, 06:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Jadwal pertandingan Persib melawan PSS Sleman pada babak perempat final Piala Presiden 2022, sudah ditentukan.

Persib akan menjamu PSS pada Jumat (1/7/2022) malam pukul 20.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten, Bandung, tanpa penonton.

Hal ini dikonfirmasi Ketua Organizing Committee (OC) PSSI Akhmad Hadian Lukita pada Selasa (28/6/2022). Pihaknya mengaku sudah memberikan pemberitahuan tersebut kepada setiap klub.

Jadwal tersebut mengalami perubahan dari sebelumnya. Semula laga perempat final akan mulai berlangsung pada Sabtu (2/7/2022) dan Minggu (3/7/2022). 

"Iya betul, baru disirkulasi ke klub dan sudah dikirim infonya bahwa diubah ke tanggal 1 (Juli)," kata Lukita.

Baca juga: Pelatih Persib Bicara Kelayakan PSS ke 8 Besar Piala Presiden 2022

Stadion SJH sendiri dipilih menjadi venue karena Persib sebagai tim tuan rumah, dilarang bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) selama gelaran Piala Presiden 2022. 

Hal tersebut sesuai surat yang dikeluarkan Panitia Disiplin (Pandis) PSSI bernomor 09/PP/SK/PANDIS/VI/2022. 

Sanksi diberikan terkait kegagalan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib dalam menjalankan tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan pada laga Grup C Piala Presiden 2022 antara Persebaya dan Maung Bandung, 17 Juni 2022 lalu.

Seperti diketahui, laga Persebaya vs Persib menimbulkan dua korban jiwa. Dua bobotoh tewas karena berdesakan di pintu masuk Stadion GBLA akibat membludaknya penonton yang datang melebihi jumlah tiket yang disediakan. 

Baca juga: Sederet Sanksi untuk Persib Bandung, Buntut Insiden Stadion GBLA

Panpel pertandingan Piala Presiden 2022 Grup C diputuskan dilarang menyelenggarakan pertandingan di Stadion GBLA.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.