Piala AFF U19 2022, Vietnam Tak Takut Shin Tae-yong dan Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 27/06/2022, 10:40 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Vietnam U19, Dinh The Nam, mengaku tak gentar melawan timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong pada laga Piala AFF U19 2022. 

Jadwal Piala AFF U19 2022 mempertemukan timnas U19 Indonesia vs Vietnam pada pertandingan pertama di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). 

Dihadapkan dengan pelatih yang pernah mentas di Piala Dunia seperti Shin Tae-yong, Dinh The Nam tidak gentar. 

Ahli taktik yang membawa Vietnam juara Piala AFF U23 pada bulan Februari 2022 itu sangat antusias bertemu timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong. 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U19 2022, Indonesia Langsung Jumpa Vietnam

"Saya sangat ingin menghadapi pelatih yang bagus termasuk Shin Tae-yong yang melatih timnas U19 Indonesia," kata Dinh The Nam, dilansir dari The Thao 247

"Vietnam U19 tidak takut dengan tim mana pun. Jika Anda belum mulai pertandingan, Anda tidak bisa memikirkan soal kejuaraan," ujarnya melanjutkan. 

Dinh The Nam juga mengatakan bahwa tim pelatih Vietnam U19 melakukan persiapan maksimal untuk menentukan rencana dan ide-ide permainan untuk melawan Indonesia. 

"Tim pelatih akan menganalisis dan mempelajari gameplay, kekuatan dan kelemahan lawan, sehingga bisa membuat rencana yang tepat," tutur Dinh The Nam. 

Baca juga: Piala AFF U19: 3 Kunci Permainan Timnas Vietnam untuk Berjaya di Indonesia

Adapun Piala AFF U19 2022 dibagi menjadi dua grup, yakni Grup A yang berisikan Indonesia, Vietnam, Thailand, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina. 

Sementara itu, Grup B Piala AFF U19 2022 dihuni oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura. 

Semua pertandingan Piala AFF U19 2022 dari mulai babak penyisihan grup hingga final akan berlangsung di Indonesia, tepatnya di Stadion Madya dan Stadion Patriot Candrabhaga. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.