Kompas.com - 27/06/2022, 04:31 WIB

KOMPAS.com - Here we go! Pakar transfer kenamaan asal Italia Fabrizio Romano mengumumkan, Gabriel Jesus sepakat bergabung dengan Arsenal

Kabar tersebut disampaikan oleh Fabrizio Romano melakui media sosial Twitter-nya pada Senin (27/6/2022) dini hari WIB. 

Dalam unggahannya, Fabrizio Romano mengatakan bahwa Arsenal memboyong Gabriel Jesus dari Manchester City dengan biaya senilai 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 818 miliar. 

Gabriel Jesus disebut akan membela The Gunners, julukan Arsenal, dengan durasi lima tahun hingga 2027. 

Baca juga: Gabriel Jesus ke Arsenal, Fan Man City Sedih, Hati Hancur...

"Gabriel Jesus ke Arsenal, here we go! Persyaratan pribadi sepenuhnya disetujui oleh agennya Marcelo Pettinati dan dua rekannya," tulis Fabrizio Romano. 

"Gabriel menandatangani kontrak hingga 2027, (transfer) itu sudah 100 persen selesai. Arsenal telah menyetujui biaya 45 juta poundsterling dengan Man City seperti yang terungkap pada hari Jumat," ujarnya menambahkan.

"Edu (Direktur Teknik) dan Mikel Arteta (pelatih Arsenal) adalah kunci kesepakatan ini," tutur Fabrizio Romano. 

Baca juga: Arsenal dan Man City Sepakat, Gabriel Jesus Segera Merapat ke Emirates

Gabriel Jesus memang menjadi prioritas Arsenal untuk mengisi kekosongan striker setelah kontrak Alexandre Lacazette habis dan  Pierre-Emerick Aubameyang pindah ke Barcelona. 

Performa Gabriel Jesus sepanjang musim lalu juga terbilang bagus. Ia mencetak 13 gol dan membuat 12 assist dalam 41 penampilan bersama Man City di semua kompetisi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.