Thomas Doll Ungkap Poin Positif di Balik Kekalahan Persija dari Borneo FC di Piala Presiden 2022

Kompas.com - 26/06/2022, 11:40 WIB

KOMPAS.com - Perjalanan Persija Jakarta di Piala Presiden 2022 terhenti. Kekalahan tiga kali secara beruntun di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 membuat kans lolos Persija ke 8 besar tertutup.

Pada pertandingan terkini Grup B Piala Presiden 2022, Persija Jakarta menelan kekalahan 1-2 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022) malam.

Gol pembuka dari Rio Fahmi pada menit ke-21 dibalas dua gol oleh tim tuan rumah Borneo FC lewat aksi Stefano Lilipaly (45') dan Matheus Pato (73').

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengakui timnya tidak tampil terlalu baik. Pemain sering kehilangan bola sehingga itu jadi alasan mendasar lahirnya kekalahan dari Borneo FC.

“Saat mereka kuasai bola, mereka terlalu mudah kehilangan bola. Akhirnya sering tercipta momen-momen serangan balik dari lawan,” ujar Thomas Doll, mantan pelatih Borussia Dortmund.

Baca juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022: Borneo FC Masuk Usai Bekuk Persija

“Sulit memenangkan pertandingan jika terjadi hal seperti ini. Mereka masih sering salah membuat keputusan dan kesulitan mencari orang yang tepat untuk diumpan,” kata sang pelatih asal Jerman menambahkan.

Dua gol yang bersarang ke gawang tim berjuluk Macan Kemayoran memang hasil dari skema serangan balik lawan.

Momen awalnya dipicu oleh bola yang berhasil direbut musuh, sementara Persija belum dapat mengembalikan sepenuhnya skema bertahan mereka .

Thomas Doll sudah mencatat situasi-situasi yang menyebabkan kekalahan dari Borneo FC.

Baca juga: Klasemen Piala Presiden 2022: Persija Hilang Asa, Borneo FC ke Puncak Grup B

Ia coba memaklumi, mengingat duel kontra Borneo FC merupakan ujian perdana bagi tim utama Persija Jakarta.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.