Kompas.com - 25/06/2022, 20:10 WIB

KOMPAS.com - M Rahmat berperan besar bagi kemenangan Bali United saat menghadapi Kedah Darul Aman FC pada babak penyisihan Grup G AFC Cup atau Piala AFC 2022, Jumat (24/6/2022) malam.

Rahmat masuk pada menit ke-59 menggantikan Irfan Jaya.

Kemudian, dia menciptakan gol pada menit ke-83 yang memastikan kemenangan 2-0 Bali United di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Penampilan impresif pemain asal Takalar, Sulawesi Selatan, itu pun mendapatkan pujian dari pelatih Stefano Cugurra.

Ia pun puas dengan keputusannya merekrut M Rahmat pada 2020 silam.

Baca juga: Kunci Sukses Bali United Kandaskan Permainan Kedah Darul Alam FC

"Kami tahu kualitas dia. Kami merekrutnya setelah kontraknya di PSM sudah habis. Dia adalah pemain yang sangat berbahaya, punya dribbling cepat, dan bisa mencetak gol,” puji pelatih yang biasa disapa Teco itu.

"Saya pikir kehadirannya membuat lini depan klub ini lebih kuat," ucapnya.

Di mata Stefano Cugurra, M Rahmat adalah pemain paket lengkap yang dibutuhkan.

Baca juga: Stefano Cugurra Terkejut Bali United Sangat Dominan atas Kedah Darul Aman FC

"Dia juga tidak segan untuk membantu pertahanan, seperti yang terlihat hari ini dia turun di sebelah kiri dan dia membantu bertahan di belakang bersama Ricky Fajrin," ucap mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Waktu bermain di babak kualifikasi, kami menurunkan Rahmat dan dia sangat bagus saat itu. Hari ini pun sama, saat dia masuk, terlihat ada perubahan dalam permainan tim," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.