Persija Vs Borneo FC, Macan Kemayoran Tanpa Michael Krmencik dan Ondrej Kudela

Kompas.com - 25/06/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Persija Jakarta akan menurunkan tim kedua yang berisi pemain-pemain senior saat melawan Borneo FC pada laga ketiga Grup B Piala Presiden 2022

Pertandingan Persija vs Borneo FC di Piala Presiden 2022 bakal berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6/2022) pukul 20.30 WIB. 

Persija sebelumnya memainkan tim 1 yang berisikan pemain muda saat melawan Barito Putera dan RANS Nusantara FC. 

Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, juga diperkuat oleh tiga pemain asal Jepang yang sedang menjalani seleksi yaitu Daisuke Kobayashi, Ryohei Miyazaki, dan Norito Hashiguchi.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2022: Saatnya Tim Senior Persija Beraksi

Kehadiran tiga pesepak bola asal Jepang itu belum cukup membantu para pemain muda Persija untuk meraih poin. 

Persija mengalami kekalahan 0-2 dari Barito Putera sebelum kemudian takluk dengan skor 1-5 dari RANS Nusantara FC .

Setelah menelan hasil minor bersama tim 1, Persija akan mulai menurunkan tim 2 yang berisikan pemain-pemain senior pada laga ketiga Grup B melawan Borneo FC.

Akan tetapi, Persija belum diperkuat oleh dua pemain asing asal Republik Ceko, yakni Michael Krmencik dan Ondrej Kudela

Baca juga: Top Skor Piala Presiden 2022: Carlos Fortes Menjauh Usai 2 Kali Bobol Gawang PSS

Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, mengatakan bahwa kedua pemain anyar tersebut masih harus menjalani latihan individu sebagai persiapan menuju Liga 1 2022-2023. 

“Untuk dua pemain asing, mereka baru tiba beberapa hari yang lalu. Head coach (Thomas Doll) memberikan arahan pada Ondrej dan Krmencik untuk beristirahat," kata Ferdiansyah, dilansir dari situs resmi Persija.

"Head coach tidak mau ada pemain yang kelelahan dan cedera. Mereka berdua sekarang melakukan program latihan individu di Jakarta untuk persiapan Liga 1,” tutur Ferdiansyah.

Sementara itu, kekalahan dari Barito Putera dan RANS Nusantara FC membuat Persija terdampar di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2022.

Persija juga  menjadi satu-satunya tim dalam pergelaran Piala Presiden 2022 yang belum meraih poin hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.