Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Frustrasi dengan Man United dan Menuju Bayern Muenchen?

Kompas.com - 25/06/2022, 08:40 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

Sumber eurosport

KOMPAS.com - Sempat tersiar kabar bahwa Cristiano Ronaldo frustrasi dengan Man United dan siap angkat kaki menuju Bayern Muenchen. Benar begitu?

Media-media Inggris melaporkan Cristiano Ronaldo memikirkan opsi untuk pergi dari Man United pada bursa transfer musim panas ini.

Ronaldo disebut frustrasi dengan manuver lamban Man United di pasar jual-beli pemain.

Sampai kini, atau hanya dua hari menjelang pemusatan latihan pramusim jelang Premier League 2022-2023, Man United belum mendapatkan pemain incaran mereka.

Nama-nama seperti Jurrien Timber, Christian Eriksen, Frenkie de Jong, dan Antony terus terus dikaitkan dengan Man United, namun belum ada satu pun dari mereka yang menyangkut ke Old Trafford.

Rumor menyebut situasi ini membuat Ronaldo mulai frustrasi. Sang penyerang beralias CR7 ingin tim yang kompetitif mengingat rival di Premier League, contohnya sang tetangga Man City sudah bersolek hebat dengan merekrut Erling Haaland.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Hujan Tanda Hati untuk Messi dengan Kuncung Ronaldo

Atas dasar itu, isu soal niat Ronaldo pergi dan menjadikan Bayern Muenchen sebagai opsi destinasi, mulai mencuat.

Bayern Muenchen disebut butuh striker berprofil bintang lantaran tim asal Bavaria itu belum tentu bisa memastikan Robert Lewandowski bertahan.

Lewandowski yang kontraknya habis pada Juni 2023 nanti terus dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, akhirnya angkat bicara soal rumor yang mengaitkan timnya dengan Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain top yang mempunya karier luar biasa,” kata Hasan Salihamdizic dilansir Eurosport dari Sky Sport Jerman.

Kendati memuji tinggi Ronaldo, Salihamidzic menyebut Die Roten (Si Merah), alias Bayern, tak melakukan pendekatan konkret dengan pria berinisial CR7.

“Namun, rumor yang beredar tidak benar,” kata Salihamdzic mengeluarkan bantahan.

Baca juga: Antonio Rudiger Sempat Video Call Ronaldo Usai Capai Kesepakatan dengan Real Madrid

Terlepas dari Ronaldo, Bayern sudah melakukan penguatan di sektor depan dengan mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool.

Mane datang ke Bayern setelah mengemas total 120 gol dan 48 assist dalam 269 laga kompetitif bersama Liverpool sejak 2016.

“Dia ambisius dan berhasrat memenangi lebih banyak gelar. Dengan pemain sepertinya di Bayern, semua target besar menjadi mungkin,” kata CEO Bayern, Oliver Kahn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber eurosport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com