Kompas.com - 25/06/2022, 04:40 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Persis Solo  berada di juru kunci klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022 dan berpotensi sulit lolos ke babak delapan besar.

Dalam tiga laga yang dilakoni Persis Solo di Piala Presiden 2022, tim beralias Laskar Sambernyawa hanya mampu mengoleksi 2 poin saja.

Raihan dua poin muncul usai Persis Solo menahan imbang PSS Sleman dan Dewa United.

Presiden Komisaris Persis Solo, Mahendra Agakhan Thohir, atau Aga Thohir, mengaku hasil yang diperoleh di Piala Presiden 2022 merupakan bentuk pembelajaran untuk tim.

Baca juga: Hasil Piala Presiden Dewa United Vs Persis: Bek 39 Tahun Cetak Gol, Laga Usai Sama Kuat

Sebab, Persis Solo baru naik lagi ke kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1, serta baru pertama kali melakoni laga di Piala Presiden.

*Saya pikir kesempatan bagus untuk belajar dari tim Liga 1 yang lain dan sangat bagus untuk persiapan pemain secara mental pemain dan fisik pemain di liga yang akan datang," kata Aga Thohir saat ditemui di Stadion Manahan, Kota Solo, usai laga Dewa United vs Persis, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Kata Jacksen F Tiago Usai Persis Solo Gagal Menang Lawan Dewa United

Permainan Persis Solo dalam tiga laga di Piala Presiden 2022 menurut Aga Thohir merupakan bentuk uji coba tim dan manajemen.

"Terutama kerja bersama pemain, pelatih, manajemen juga teruji. Saya pikir kita harus motivasi hal-hal tersebut," katanya menjelaskan.

Aga mengaku tak mempermasalahkan posisi Persis Solo yang menempati pos paling buncit di Grup A Piala Presiden 2022.

Sang Presiden Komisaris Persis Solo lebih memilih memperhatikan perkembangan tim ke depan.

Baca juga: Profil Alexis Messidoro, Messi Milik Persis Solo

Pada jadwal Piala Presiden 2022, selanjutnya Persis Solo diagendakan menghadapi Persita Tangerang pada Senin (27/6/2022), di Stadion Manahan, Solo, pukul 20.30 WIB.

"Saya pikir, kita fokus dengan pertandingan terakhir. Apa pun hasil itu kita bisa mikir tentang tim lain. Yang jelas yang bisa dilakukan adalah main lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," ujar Aga Thohir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.