Kompas.com - 24/06/2022, 21:20 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung telah memberikan update cedera patah tulang bahu Ciro Alves.

Menurut Dokter tim Persib, dr. Alvin Wiharja. Sp.K.O., kondisi Ciro Alves sudah membaik setelah seminggu menjalani perawatan.

"Setelah satu minggu menjalani observasi dan pemantauan, serta tata laksana dari tim medis Persib, dapat diberitahukan bahwa Ciro dalam kondisi yang sangat baik sesuai dengan rencana, terkontrol, dan bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah," kata Alvin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Hasil Investigasi Komdis PSSI soal Insiden di GBLA: Oknum Terlibat, Suporter Persib Membengkak 3 Kali Lipat

Meski demikian, Ciro Alves masih membutuhkan perawatan lebih lanjut untuk pulih sepenuhnya.

"Jadi, memang masih melakukan konservatif untuk cedera bahu yang dialami. Kami masih menggunakan beberapa peralatan agar recovery-nya menjadi optimal," tutur Alvin.

"Namun, proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan liga tetap dilakukan terprogram, terpantau, dan terkontrol," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Pesan untuk Kiper Baru Persib yang Tampil Gemilang di Piala Presiden 2022

Ciro Alves mengalami cedera patah tulang bahu usai membawa Persib menang 3-1 atas Persebaya Surabaya di Grup C Piala Presiden 2022 pekan lalu.

Akibat patah tulang bahu, Persib bomber asal Brasil itu absen kala Maung Bandung membekuk Bhayangkara FC 1-0, Selasa (21/6/2022).

Akan tetapi, dia tidak akan menepi terlalu lama. Tim medis Pangeran Biru akan bekerja keras agar pemain bernomor punggung 77 tersebut bisa cepat pulih.

Persib sendiri sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Maung Bandung melaju sebagai juara Grup C dengan torehan sembilan poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Persib


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.