Duka di Laga Persebaya Vs Persib: 2 Bobotoh Meninggal, Panpel Jadi Sorotan, PSSI Segera Bertindak

Kompas.com - 19/06/2022, 04:50 WIB

KOMPAS.com - Kabar duka kembali menjadi catatan kelam sepak bola Indonesia. Dua suporter Persib Bandung meninggal dunia saat hendak menonton tim kesayangannya.

Insiden tersebut bermula menjelang laga Grup C Piala Presiden 2022 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung pada Jumat (17/6/2022) malam WIB.

Dua bobotoh meninggal dunia karena diduga terjatuh saat berdesak-desakan masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Berdasarkan keterangan dari Viking Persib Club (VPC), korban diketahui bernama Ahmad Solihin (29 tahun, Bandung) dan Sofian Yusuf (19 tahun, Bogor).

Baca juga: Bobotoh Persib Meninggal di Laga Vs Persebaya, Organizing Committee Piala Presiden Beri Keterangan

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo mengatakan bahwa keduanya sempat mendapatkan pertolongan pertama di Rumah Sakit Sartika Asih.

Namun, takdir berkata lain dan mereka telah berpulang kepada sang pencipta.

"Jadi, korban sudah dibawa ke RS Sartika Asih dan sebelumnya sudah juga diberikan pertolongan oleh tim medis, kemudian langsung dilarikan ke RS dan memang meninggalnya di RS," kata Ibrahim Tompo dikutip dari Tribun Jabar.

"Korban itu satu Bandung dan satu Bogor. Hari ini (Sabtu) kita akan mendampingi masing-masing korban ke kediaman keluarganya," ucapnya.

Panpel Jadi Sorotan

Dilansir dari situs PSSI, pihak kepolisian hanya mengizinkan sebanyak 15 ribu penonton untuk hadir di GBLA dalam laga tersebut. 

Akan tetapi, amat mungkin jumlah suporter di stadion melebihi 15 ribu orang, mengingat hampir seluruh sudut stadion berkapasitas 38 ribu orang itu penuh dengan penonton.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.