Kompas.com - 17/06/2022, 18:40 WIB
|

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan rasa sedih kala membahas soal seremoni penghormatan untuk Lionel Messi.

Lionel Messi menjadi salah satu bahasan Joan Laporta dalam sesi rapat luar biasa Barcelona, Kamis (16/6/2022).

Joan Laporta merasa masih berutang satu hal kepada Lionel Messi yang sejak Agustus 2021 silam telah pergi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Utang yang dimaksud Laporta adalah terkait seremoni penghormatan yang layak bagi Messi, legenda hidup Barcelona yang telah membantu klub Catalonia tersebut menjuarai 10 gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions.

Messi meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya selama 21 tahun, tanpa diiringi dengan seremoni megah yang tentu layak buat pemain sekalibernya.

Baca juga: Van Basten: Orang yang Mengatakan Ronaldo Lebih Baik dari Messi Tak Paham Sepak Bola

Ucapan selamat tinggal kepada Barcelona hanya disampaikan Messi dalam sesi konferensi pers di Auditori 1899, kompleks Stadion Camp Nou, Agustus tahun lalu.

Stadion Camp Nou yang penuh sesak dengan fan disertai dengan acara seremoni spesial tampak lebih pas untuk melepas kepergian Messi, daripada sebuah ruang konferensi pers. Namun, sampai kini hal itu belum bisa terjadi.

Joan Laporta pun berjanji untuk sesegera mungkin memberikan penghormatan yang ideal kepada Messi.

“Hal itu membuat saya sedih sejak terjadi. Ini adalah soal bahwa semua inisiatif yang ada untuk membuat penghormatan atas semua yang telah Messi berikan, saya ikut bergabung, saya memimpin atau mendukung siapa pun yang memimpin,” kata Joan Laporta soal rencana seremoni penghormatan Barcelona untuk Messi.

“Dia telah memberikan kami segalanya. Anda telah membuat analisis yang sangat tepat. Bagi saya, Leo selalu ada bersama Barca.”

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.